Mahasiswa UHO Sabet Tiga Medali di Ajang Peksiminas XVI

KENDARINEWS.COM– Universitas Halu Oleo (UHO) kembali mengukuhkan eksistensi dan keunggulannya. Terbaru kampus dibawah nahkoda Rektor Prof Zamrun berhasil menyabet juara dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI 2022 yang dilaksanakan di di Universitas Brawiyaja Ma­lang, Jawa Timur.

Dalam ajang bergengsi tingkat nasional ini, mahasiswa UHO berhasil menyabet juara 1 lomba penulisan puisi, Muamar Qadafi Hu­hajir, mahasiswa Fakultas Ekononomi dan Bisnis (FEB) UHO. Selain itu, berhasil menyabet juara 3 lomba baca puisi kategori putri, Risma April Arifin dan Mursida, juara harapan 1 lomba menulis lakon, dari Fakultas Ilmu Bu­daya (FIB) UHO.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alum­ni, Dr. Nur Arafah, S.P., M.Si., mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang diukir maha­siswa UHO yang berkom­petisi dikancah nasional.
“Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat mem­banggakan karena para mahasiswa UHO yang tergabung dalam BPSMI Sultra mampu meng­harumkan nama kampus terkhusus Provinsi Sultra,” ujar Dr. Arafah, Selasa (1/11).

Lebih lanjut, Ketua BPS­MI Sultra itu juga men­gatakan, prestasi yang di­torehkan dalam kompetisi Peksiminas 2022 menunju­kan bahwa perguruan ting­gi itu memiliki talenta seni dan budaya.

“Prestasi ini tidak ter­lepas dari peran para pem­bimbing dan juga bentuk keseriusan para mahasiswa dalam mengikuti ajang ber­gengsi ini. Selain itu, saya juga menyampaikan uca­pan terima kasih kepada Rektor UHO, Prof. Dr. Muh. Zamrun F, S.Si., M.Si., M.Sc, atas dukungan terhadap kegiatan ini,” ujarnya.

Ia juga berharap, kedepan­nya prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para ma­hasiswa tersebut dapat terus ditingkatkan. Pihaknya juga akam terus melakukan pem­binaan-pembinaan.

“Kami akan lebih fokus lagi dalam melakukan pem­binaan secara serius bagi unit kegiatan mahasiswa yang memiliki talenta seni dan budaya. Kita juga akan terus mengevaluasi segala kekurangan-kekurangan dan akan menentukan model pembinaan, baik pem­binaan di internal UHO maupun di BPSMI,” pung­kas Warek III UHO. (KN)

Tinggalkan Balasan