oleh

PDIP Konsolidasi Kader, Target Kampiun Pemilu 2024

KENDARINEWS.COM– PDIP adalah pemenang Pemilu 2014 dan 2019. Kemenangan yang sama akan direbut PDIP pada Pemilu 2024. Karena misi besar itulah, PDIP sejak jauh-jauh hari sudah memantapkan langkah. Konsolidasi kader dan gerliya meraih simpati rakyat terus digaungkan.

Teranyar, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto turun “gunung” konsolidasi kader dan pengurus PDIP di Sultra. Menggelar Rapat Kerja Daerah Badan Pemenangan Pemilu (Rakerda Bappilu) PDIP Sultra di Hotel Claro Kendari, Selasa (6/9).

“Kita telah memenangkan Pemilu 2014 dan 2019. Saat ini kita menatap Pemilu 2024. Semua kader wajib siap menjemput kemenangan hatrick demi Indonesia maju dan berdikari,” ujar Sekjen Hasto Kristiyanto dalam pidatonya membakar semangat kader PDIP, Selasa, malam.

Sekjen Hasto Kristiyanto mengatakan, sejak kali terakhir tahun 2017 datang ke Kendari, ia melihat kader PDIP Sultra semakin menunjukan kemajuan progresif. Jumlah kader meningkat signifikan. Kekuatan itu menambah asa besar untuk lebih membesarkan partai dan membantu aktualisasi program pemerintah.

“PDIP adalah partai gotong royong. Bergerak ke bawah bersama rakyat dan berjuang susah senang bersama rakyat. DPP, DPP, DPC, PAC, hingga ranting dan anak ranting adalah sama. Tidak ada perbedaan. Semuanya berkolaborasi dalam satu komitmen menjemput kemenangan pada Pemilu, Pilcaleg dan Pilkada 2024,” kata Sekjen Hasto Kristiyanto

Melihat gelombang asa para kader, Sekjen Hasto optimistis pada Pemilu 2024, PDIP Sultra pasti berjaya. “Kader tidak hanya mengandalkan kekuatan konvesional, tetapi mesti melek teknologi digital untuk membantu dan mengoptimalkan dalam menjalankan program partai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas mengaku di seluruh 17 Kabupaten dan Kota se Sultra terdapat anggota DPRD. Ini menunjukan bahwa PDIP merupakan partai dengan basis suara yang kuat dan komplit. Kekuatan tersebut juga bagian dari tonggak dasar untuk meraih kemenangan besari pada Pemilu 2024.

“Saat ini hanya PDIP yang memiliki anggota legislatif tersebar di 17 Kabupaten dan Kota. Pencapaian ini akan menjadi amunisi kedepan untuk lebih ditingkatkan,” kata Lukman Abunawas dalam sambutannya, Selasa (6/9).

Selain itu, kata dia, data terbaru menunjukan 80 persen pensiunan Aparatur Sipin Negara (ASN) masuk sebagai anggota PDIP. Ia mengklaim jumlah tersebut akan terus bertambah. Yang nantinya bermuara pada perjuangan menuju pemenangan Pemilu.

“Karena ketika memenangkan Pemilu 14 Februari 2024, maka kemenangan Pilkada yang digelar 27 November, akan mudah diraih,” ujar Lukman Abunawas.

Wakil Gubernur Sultra ini menerangkan, dari total anggota legislatif PDIP sebanyak 69, pihaknya menargetkan bertambah hingga 100 kursi pada Pemilu mendatang. Kemudian untuk DPRD Provinsi ditargetkan hingga 10 kursi dari jumlah saat ini sebanyak 5 kursi. “Untuk di DPR RI kami targetkan dua kursi,” terangnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini menegaskan komitmen kemenangan PDIP di Pemilu 2024. Ia akan berjuang keras mengantarkan para kader partai memenangkan pemilihan, baik pilwali, pilkada, maupun pilgub. “Menyongsong misi besar itu, berbagai persiapan sedang ditata dengan baik. Terutama menyiapkan para kader untuk tampil bertarung,” jelas Lukman Abunawas.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani menyampaikan, dalam konstelasi pemilu, PDIP telah memiliki pengalaman yang panjang dan luas. Telah banyak pelajaran politik yang dijadikan sebagai amunisi menata strategi politik untuk menang.

Berbekal berbagai pengalaman tersebut, PDIP selalu melahirkan generasi baru dalam setiap tahun politik. Hal itu bukti PDIP mampu membentuk kaderisasi yang menjunjung tinggi kecerdasan menyeluruh, baik intelektual, emosional maupun spritual. “Kami yakin masa depan politik Sultra akan di bawah kendali PDIP. Yang tentunya dengan komitmen membawa perubahan gemilang. Menyejahterakan masyarakat dan memajukan daerah,” ujar Wiryanti Sukamdani. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan