oleh

Seluruh RS di Kendari Melayani BPJS Kesehatan

KENDARINEWS.COM — BPJS Kesehatan cabang Kendari terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pelayanan fasilitas kesehatan.

Kepala BPJS kesehatan Cabang Kendari Ivan Ravian mengatakan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan sebanyak 15 fasilitas kesehatan tingkat lanjutan di Kota Kendari.

“Untuk rumah sakit yang telah beroperasi, semuanya telah bekerjasama, kecuali memang rumah sakit yang sementara dibangun,” ucap Ivan kepada JPNN.com saat ditemui di ruangannya, Rabu (31/8).

Sedangkan untuk fasilitas kesehatan jenis klinik, lanjutnya, ada beberapa juga yang telah melakukan kerjasama. Namun, untuk memenuhi standar kerjasama itu, pihaknya harus kembali melihat terlebih dahulu beberapa persyaratannya. “Apakah dia memenuhi syarat atau tidak,” katanya.

Tak lupa, orang nomor satu di BPJS Kesehatan cabang Kendari itu mengimbau agar seluruh masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS agar segera melakukan pendaftaran.

“Kami harap bagi masyarakat yang belum mendaftar, kita harus berhitung terhadap risikonya. Biasanya masyarakat itu karena mereka sehat, mereka tidak membutuhkannya. Dan ketika sakit, mereka bingung untuk melakukan pendaftaran,” jelasnya.

Untuk menjadi peserta baru BPJS itu harus menunggu waktu selama 14 hari kemudian baru bisa menggunakan fasilitas kesehatan. (jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan