oleh

PDIP : Paling Ideal Dua atau Tiga Paslon Pilpres 2024


–Ingin yang Pertama Mendaftar sebagai Peserta Pemilu

KENDARINEWS.COM — Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui syarat untuk memenangkan Pemilu 2024 bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan semangat gotong-royong dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Mengingat syarat-syarat menang Pemilu tidak mudah, karena itu basis legitimasi seorang pemimpin nasional kita, tentu paling ideal itu dua pasangan calon atau tiga pasangan calon paling banyak,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (31/7).

Menurut Hasto, pihaknya terus mencermati soal isu dua atau tiga pasangan calon dalam Pilpres 2024. Namun, hal ini tentu bergantung pada dinamika sosial dan politik.

“Sehingga hal-hal seperti itu yang terus menerus kami cermati, kita simulasikan tergantung konteks sosial dan politik yang tidak terlepas dari dinamika politik internasional. Yang jelas kita ingin Pemilu itu efisien, efektif, dan mampu melahirkan sosok pemimpin nasional yang hebat,” tegas Hasto.

Hasto menekankan, pihaknya mengedepankan semangat gotong-royong dalam menghadapi Pemilu 2024. Karena itu, peluang kerja sama politik dengan partai politik lain juga tetap terbuka. Mengingat saat ini, Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin juga didukung oleh banyak parpol.

“Kita mengedepankan semangat gotong-royong, ada berbagai perbedaan dan ini wajar. Dalam kajian Burhanudin Muhtadi, para akademisi, ada perbedaan ideologi hal yang wajar. PDIP berbeda dengan PKS, PDIP berbeda dengan Demokrat, itu hal yang biasa dalam politik sebagai diferensiasi. Sehingga rakyat punya pilihannya, tetapi PDIP mengedepankan semangat gotong royong untuk bangsa dan negara,” ujar Hasto.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan, seluruh berkas pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 telah dipersiapkan. Bahkan secara resmi, PDIP juga telah mengirimkan data ke Sistem Informasi Politik (Sipol) KPU RI, pada Minggu (31/7).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya ingin menjadi parpol yang pertama mendaftarkan peserta Pemilu 2024 ke KPU. Karena itu, tepat kantor KPU dibuka, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu akan mendaftarkan diri untuk menjadi parpol peserta Pemilu 2024.

“Besok pagi (hari ini,red) tanggal 1 Agustus 2022, DPP PDI Perjuangan akan mendaftarkan yang pertama ke KPU dalam verifikasi partai politik ini. Mengapa mendaftar yang pertama karena KPU buka jam 08.00 WIB, jam 08.00 WIB tepat yang pertama,” ujar Hasto. (jpg)

Komentar

Tinggalkan Balasan