Hilang Kendali di Tikungan, Truk Tabrak Dua Minibus

KENDARINEWS.COM–Insiden kecelakaan kendaraan terjadi di kawasan Hutan Warangga, Kecamatan Watopute Muna, Minggu (31/7). Peristiwa naas ini melibatkan dua minibus dan sebuah dump truck. Untungnya, insiden ini tak sampai merenggut nyawa sopir dan penumpangnya. Ditaksir kerugian yang diakibatkan tabrakan ini sekitar Rp 60 juta.

Kasat Lantas Polres Muna, AKP Asnawi mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni mobil Isuzu dump truck DT 9209 AY warna putih yang dikemudikan oleh Laode Suripto (32), mobil Daihatsu Xenia DT 1081 AR warna merah yang dikemudikan Laode Ngkaluwu (39) dan mobil Toyota Avanza DT 1834 UB warna hitam yang dikemudikan La Amu (53).

“Kecelakaan bermula saat truk warna putih yang dikemudikan Laode Suripto bergerak dari arah Kecamatan Watopute menuju Kota Raha. Saat memasuki jalan menikung dan menurun, truk tersebut hilang kendali dan menabrak minibus warna merah yang dikemudikan La Ode Ngkaluwu,” kata AKP Asnawi Minggu (31/7).

Usai menabrak minibus warna merah, sopir truk tersebut hilang kendali dan membanting stir ke kiri hingga akhirnya terguling. Saat yang sama, truk tersebut menimpa minibus lainnya yang sedang melaju dan dikemudikan La Amu. “Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun untuk kerugian ditaksir Rp 60 juta,” bebernya.

Truk yang terbalik kata dia, bermuatan kelapa. Hingga mengakibatkan ribuan kelapa berhamburan di tengah jalan, dan menyebabpkan macet parah. “Para pengemudi dan barang bukti (BB) telah diamankan dan dibawa ke Polres Muna untuk dilakukan pemeriksaan,” tandasnya. (KN)

Tinggalkan Balasan