Nelayan Pengedar Sabu Diciduk Polisi

KENDARINEWS.COM–Penghasilan sebagai nelayan dianggap belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Untuk mencari tambahan pendapatan, seorang pria berinsial A (41) nekat menjual narkoba. Sayangnya, bukan untung yang diperoleh. Warga Desa Hakatutobu, Kecamatan Pomalaa justru harus menjalani hidup di balik jeruji besi.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi, mengungkapkan, penangkapan terhadap A dilakukan berawal dari informasi masyarakat di Desa Desa Hakatutobu bahwa di wilayah tersebut selalu terjadi transaksi jual beli sabu. Dari informasi tersebut, Unit Opsnal Satres Narkoba Polres Kolaka kemudian melakukan penyelidikan di tempat tersebut.

“Saat dilakukan penyelidikan, Tim Opsnal mengamankan A. Ia diduga melakukan peredaran gelap, memiliki, serta menguasai butiran kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu,” bebernya kemarin.

Selain mengamankan A, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti yang diantaranya adalah tujuh sachet klip bening yang berisi butiran kristal. “Butiran tersebut diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 6,66 gram. Kami juga mengamankan empat buah pipet yang digunakan untuk alat isap. Jadi A ini adalah pengedar dan juga pengguna,” kata mantan Kasi Humas Polsek Wundulako ini.

Atas perbuatannya yang melanggar hukum itu, A dijerat pasal 112 ayat (2) Subs Pasal 114 ayat (2) lebih Sub Pasal 127 Ayat (1) hurup (a) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancamannya yaitu paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara. Saat ini, pelaku telah menjalani penahanan di Polres Kolaka,” pungkasnya. (KN)

Tinggalkan Balasan