oleh

Monianse “Pilih’ Pejabat, Kepala Dinasnya Bakal Diisi Orang Baru

KENDARINEWS.COM– Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse tengah menyeleksi aparatnya. Ia mencari pendamping untuk jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahnya.

La Ode Ahmad Monianse terjun langsung mewawancarai calon pimpinan OPD.

“Saya panggil satu-satu, kemarin sudah empat dinas, sebentar saya lanjutkan. Satu dua hari ini saya sudah akan punya kesimpulan. Sepertinya, harapan saya akan lahir Kadis-kadis baru,” kata Monianse, Rabu (13/7).

Mantan Ketua Kadin Buton itu melanjutkan, keputusannya untuk melakukan wawancara khusus terhadap calon pejabat itu, karena dalam proses asesmen sebelumnya ia sama sekali tidak dilibatkan. Sehingga Baubau-1 tersebut belum cukup mengukur kemampuan para calon pejabat dimaksud.

“Saya kan tidak dilibatkan waktu itu. Makanya, saya perlu melakukan ini untuk benar-benar memastikan kita siap bekerja sama menyukseskan pembangunan kota,” terangnya.

Ketua Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Sultra ini memastikan, pekan ini atau paling lambat minggu depan hasilnya sudah akan diketahui publik.

“Insya Allah secepatnya saya akan lantik, dua tiga hari ini sudah saya rampungkan dan dikeluarkan surat keputusan,” pungkasnya.

Untuk diketahui delapan jabatan kepala OPD dimaksud adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Kepala Dinas Kesehatan. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan