oleh

Wakapolda Resmikan Polsek Lea-Lea

KENDARINEWS.COM — Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto yang di wakili Waka Polda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si berkunjung ke Baubau. Kehadirannya di tanah Wolio itu untuk meresmikan kantor Polsek Lea-Lea Polres Baubau, Kamis (7/7/2022). Dalam seremoni itu Ia didampingi Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, PJU Polres Baubau, para Kapolsek, Camat Lea-Lea dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Wakapolda Sultra menyampaikan bahwa kantor Polsek Lea-Lea Polres Baubau dibangun dengan menggunakan anggaran APBN T.A. 2022 sebesar Rp. 898.000.000. Gedung itu tuntas lebih cepat dari target yakni kurang dari 180 hari kalender.

“Dengan fasilitas kantor yang lebih baik ini Polsek Lea-Lea diharapkan dapat dijadikan sebagai salah satu sarana bagi personel Polri untuk lebih meningkatkan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pemelihara kamtibmas, alat penegak hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono (tiga dari kiri), Kapolres Baubau Erwin Pratomo (tengah) dan Wali Kota Baubau (dua dari kiri) menyempatkan foto bersama.

Dikatakanya, wilayah Polsek Lea-Lea membawahi 1 Kecamatan dan 5 Kelurahan dengan jumlah penduduk kurang lebih 8.781 jiwa, dengan jumlah personel Polsek Lea-Lea sebanyak 13 orang. “Fasilitas terbatas tapi harap dimaksimalkan untuk peyananan,”katanya lagi menekankan.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono

Di tempat yang sama, Walikota Baubau Laode Ahmad Monianse dalam sambutanya mengatakan terima kasih atas respon Polri mendekatkan pelayanan pada warganya. Menurutnya, dengan adanya kantor Polsek Lea-Lea bisa memberi magnet terhadap pertumbuhan perumahan yang akan membangun di sekitar kantor Polsek Lea-Lea.

“Atas nama pemerintah Kota Baubau kami mengucapkan terima kasih kepada Polri dan kami akan selalu mendukung program-program Polres Baubau,”katanya. (lyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan