oleh

Jelang Pemilu 2024, Nasdem-Demokrat Kian Mesra

KENDARINEWS.COM —

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui ada kecocokan dengan Partai Demokrat. Hal itu dia ungkapkan setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/6).

Surya Paloh mengakui adanya kesamaan antara Nasdem dengan Demokrat. Menurutnya, itu merupakan modal untuk melakukan hubungan lebih lanjut menghadapi Pemilu 2024. ’’Chemistry itu ada. Itu modal dasar yang bisa dikapitalisasi untuk sesuatu,” kata Surya Paloh.
Surya Paloh mengungkapkan, ada kesepakatan antara dirinya dengan AHY. Namun, itu bukan menandakan kalau sudah terbentuk koalisi. “Belum (koalisi). Itu masih belum,” ungkap Surya Paloh.

Sementara itu, AHY mengaku nyaman membangun hubungan dengan Partai Nasdem menuju kontestasi politik 2024 yang akan datang. Hal ini akan berlanjut dengan membangun komunikasi politik lebih luas lagi. ’’Saya bisa pastikan di sini hubungan kami lebih terasa nyaman, semakin hari semakin kuat, dan juga lebih terbuka,” papar putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Pertemuan itu membedah secara leluasa dinamika yang terjadi hari ini, termasuk peta politik menjelang Pemilu 2024. Menurutnya, langkah kerja sama kedua partai akan disampaikan secara berkala. Sebab AHY mengklaim, naluri politik yang dibentuk kedua partai sangat dinamis, penuh dengan kejutan dan misteri. ’’Tetapi insya Allah dengan semakin dekat dan juga semakin sering kami berkomunikasi dan bersilaturahim, maka akan semakin kuat lagi semangatnya,” ucap mantan perwira angkatan darat itu. (jpg)

Komentar

Tinggalkan Balasan