oleh

Sekab Konawe Lepas 72 JCH

KENDARINEWS.COM — Keberangkatan 72 jamaah calon haji (JCH) Konawe untuk berangkat ke Makkah, dilepas Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Rabu (22/6).

Pelepasan rombongan jamaah haji tersebut dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekab), Ferdinand Sapan, Rabu (22/6), di kantor Kementerian Agama (Kemenag).

Dari Konawe, 72 JCH itu bertolak ke Bandara Halu Oleo Kendari. Selanjutnya transit di Embarkasi Makassar dan diterbangkan menuju Tanah Suci menunaikan rukun Islam kelima.

Sekab Konawe, Ferdinand Sapan, berharap JCH Konawe bisa menjalankan ibadah secara khusyuk selama berada di Makkah. Ia menitip pesan agar jamaah haji senantiasa menjaga kondisi tubuh agar tetap fit saat mengikuti semua rangkaian pelaksanaan ibadah.

Menurutnya, ibadah haji tentunya memerlukan mental spiritual, serta fisik yang prima. “Kita doakan jamaah haji Konawe agar selalu diberikan kesehatan dan selalu dilindungi Allah SWT. Insya Allah pada saat kembali ke tanah air, jamaah haji Konawe ini akan menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing,” pinta Ferdinand Sapan didampingi Ketua DPRD Konawe, H. Ardin dan Kepala Kantor Kemenag, H. Ahmad Lita Rendelangi, sesaat sebelum melepas keberangkatan 62 JCH Konawe.

Mantan Kepala BPKAD Konawe itu juga berpesan agar 72 JCH asal Konawe meluruskan niat ibadah semata-mata untuk meraih keridhaan Sang Khalik. Baginya, kesempatan berhaji ke Tanah Suci merupakan momentum bagi setiap muslim untuk lebih memperteguh keimanan dari dalam sanubari. “Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini. Ini panggilan Allah. Mudah-mudahan 72 jamaah haji asal Konawe mendapatkan ridho Allah SWT sebagai haji mabrur,” imbuhnya. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan