oleh

Alhamdulillah, Pelajar SMP Lulus Semua

KENDARINEWS.COM– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kendari meluluskan 100 persen siswanya. Hal itu dikemukakan Kepala dari sekolah tertua di Kota Kendari, Abdul Hamid, saat ramah tamah pelulusan siswa kelas IX di salah satu hotel di Kendari, Kamis (16/6).

” Alhamdulillah, anak anak kami lulus semua. Kami berharap dijenjang berikutnya mereka semua bisa berhasil dan berprestasi lebih,” katanya.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kendari, Iran mengatakan sesuai dengan surat edaran Mendikbut, salah satu syarat kelulusan yakni mengikuti ujian sekolah dan ini telah dituntaskan para siswa SMP di Kendari

Diketahui, hasil ujian sekolah berbasis komputer (USBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Kendari telah diumumkan. Di jenjang SMP, setidaknya 5.070 peserta didik dinyatakan lulus atau sekitar 98, 26 persen dari 5.160 jumlah siswa yang tersebar di 40 sekolah. Juga ada satu sekolah yang belum menamatkan peserta didiknya.

“Peserta didik yang dinyatakan tidak lulus itu karena sudah tidak mengikuti pembelajaran di sekolah semenjak pandemi dan tidak mengikuti ujian sekolah, ” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 19 Kendari, Abdul Wahid mengatakan, tahun ini seluruh peserta didiknya yang berjumlah 67 orang dinyatakan lulus. Pengumuman dilakukan melalui grup whatsapp untuk menghindari adanya hal-hal yang tak diinginkan. “Mereka yang lulus, harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Menjaga nama baik sekolah, berperilaku yang baik, “ungkapnya.(kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan