Luar Biasa! Timnas Indonesia Bekuk Tuan Rumah Kuwait 2-1

KENDARINEWS.COM—Timnas Indonesia sukses bekuk tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1 pada penyisihan pertama laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Kamis dini hari (9/6)

Dua gol Indonesia masing masing dicetak Marc Klok lewat tendangan penalti pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto pada menit pertama babak kedua (menit ke-46.) Sementara satu gol Kuwait dilesakkan oleh Yousef Al Sulaiman.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, itu, sebenarnya Timnas Indonesia memiliki banyak peluang namun gagal diselesaikan.

Strategi pelatih Indonesia Shin Tae-yong untuk bermain rapat dan secepat mungkin merebut bola dari lawan tampak berhasil menyulitkan lawan.

Pada menit ke-17, Klok mendapatkan peluang, tetapi bola sepakannya melebar dari gawang lawan. Demikian juga dengan Sadil Ramdani yang juga memiliki kesempatan emas namun tembakannya hanya melebar ke sisi samping gawang. Demikian pula Witan dan Ricky Kambuaya serta Pratama Arhan, mendapat kesempatan emas namun juga gagal.

Skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.(kn)

Tinggalkan Balasan