64 Pelatih Akan Unjuk Kebolehan di Institut Bisnis dan Profesi (IBP) IKA UNHAS

KENDARINEWS.COM — Sebanyak 64 pelatih kembali akan unjuk kebolehan menyampaikan gagasan dan materi di hadapan Pelatihan Pelatih Tanpa Pelatih (PPTP) yang dihelat Institut Bisnis dan Perofesi (IBP) IKA Unhas.

Pelatihan kelompok kedua akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Juni 2022 di Gedung pertemuan alumni, Kampus Unhas Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10. Tentu saja PPTP kali ini akan semakin menarik dan menantang.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Unhas, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman,MP (AAS) telah melantik personalia IBP dan menyaksikan interaksi peserta yang tampil pada kegiatan pertama.
‘’Hari Jumat saya undang ke kantor untuk membahas materi yang disampaikan tadi,’’ kata Andi Amran Sulaiman yang maju ke depan menghampiri peserta, saat selesai presentasi.

Baca Juga : Ketua IKA UNHAS Luncurkan Institut Bisnis Dan Profesi (IBP)

Andi Amran Sulaiman tertarik pada presentasi yang disampaikan Hambali mengenai marketplace untuk UMKM, yang akan melatih dan membimbing UMKM naik kelas.

Ketua Umum IKA Unhas ingin agar marketplace yang dipresentasikan untuk UMKM dikembangkan lebih jauh menjadi usaha rintisan (star up) seperti halnya dulu Go-jek, Blibli maupun Tokopedia.

Menurut Kepala Sekolah IBP, Muhammad Ramli Rahim (MRR) pada kelompok kedua peserta akan semakin variatif, baik latar belakang maupun bidang yang akan dipresentasikan.

‘’Insya Allah kelompok kedua akan dilaksanakan pada 11 Juni dilanjutkan kelompok ketiga pada 12 Juni 2022,’’ jelas MRR.

Untuk itu tambahnya, siapa pun alumni yang membagikan keahliannya, kompetensi dan kesuksesannya kepada alumni diundang untuk berpartisipasi.

‘’Bagi alumni yang ingin berbagi keahlian dan kompetensi selahkan menghubungi dinda Acci,’’ katanya, sambil memberi no kontak 081355112473.

Pada PPTP kelompok pertama, Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman memuji kegiatan ini sebagai gerak cepat dan ciri-ciri orang yang ingin maju dan berhasil.

‘’Kalau ingin maju, pengurus IKA Unhas harus cekatan, lincah dan tidak ada waktu membicarakan orang lain,’’ ungkapnya.

‘’Saya menawarkan diri untuk tampil menjadi pelatih. Undang kalau saya pas ada di Makassar,’’ kata Ketum IKA Unhas periode 2022 – 2026.

Pada PPTP kelompok pertama beberapa nama beken sudah tampil antara lain Sakka Pati, Sahman AT, Johansyah Mansur, Ratna Dewi, Nani Herlinda Nurdin, Suardi Bakri, Zulkarnaen Hamson, Riskan Fauzy, Zoel Dirga Dinhi, Hambali dan Taswin Munir. (Humas-IKA Unhas/KN)

Tinggalkan Balasan