oleh

Meminimalisir Kejahatan, Polresta Kendari Intensifkan Razia

KENDARINEWS.COM– Komitmen pihak kepolisian dalam menjamin rasa aman warganya terus dilakukan Polresta Kendari. Salah satunya kini mereka lebih intensif melakukan razia guna mendeteksi secara dini potensi kejahatan. Terutama aksi pembusuran yang belakangan ini marak terjadi.

Terbaru, pada Minggu (22/5) Polresta Kendari menggelar razia dan menahan 5 orang yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam), dan 2 orang lainnya yang di duga membawa narkoba.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan tujuh orang yang berhasil diamankan karena membawa sajam dan narkoba, sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Lima orang yang membawa sajam jenis badik “Ketujuh orang tersebut diamankan saat razia gabungan di dua tempat. Yakni Bundaran Adi Bahasa Baruga dan di Bundaran Mandonga,” kata Muhammad Eka Faturrahman, Minggu (22/5).

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra itu menambahkan, operasi razia digelar untuk menciptakan kondusivitas di tengah masyarakat. Sehingga warga dapat terhindar dari berbagai potensi kriminal terutama teror pembusuran yang belakangan marak. “Salah satu tujuan razia ini mencegah terjadinya kembali kejahatan jalanan seperti aksi pembusuran yang marak terjadi di Kota Kendari. Melalui kegiatan operasi ini dapat menciptakan situasi Kota Kendari yang aman dan kondusif,” tandasnya. (ali/kn)