Selamat, Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Malaysia Lewat Adu Pinalti

KENDARINEWS.COM— Akhirnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil meraih perunggu setelah mengalahkan Malaysia di laga terakhir Sea Games Vietnam yang betlangsung di My Dinh National Stadium,Vietnam Minggu, (22//5)

Anak asuhan Shin Tae Yong, sebenarnya beberapa kali mendapatkan peluang terbuka lewat tendangan Ronaldo kwateh, Sadil Ramdani, dan Witan Sulaiman. Namun kesempatan itu digagalkan oleh penjaga gawang Malaysia. Babak pertama berlangsung seri 0-0.

Dibabak kedua pertandingan semakin seru, saling serang dan peluang didapatkan kedua keseblasan, namun Timnas Indonesia lebih dulu unggul lewat tendangan Ronaldo Kwateh di menit 68. 1-0 untuk Indonesia.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama sebab pada menit ke 80, Malaysia mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan Abdul Radjak. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Pertandingan adu gengsi itu dilanjutkan dengan adu pinalti dan Timnas Indonesia U-23 unggul 4-3. Dengan begitu Timnas Indonesia berhak atas medali perunggu di Sea Games 2021. (kn)

Tinggalkan Balasan