Petani Tak Perlu khawatir, Bulog Bakal Serap Beras Lokal

KENDARINEWS.COM— Untuk.memenuhi kebutuhan masyarakat, Perum Bulog Sultra berencana menyerap beras petani lokal sebanyak 27 ribu ton.

Kepala Bulog Sultra, Siti Mardati Saing mengungkapkan, puluhan ribu ton beras yang akan diserap tahun ini merupakan beras lokal yang berasal dari petani yang ada di 17 Kabupaten/Kota.

penyerapan juga, katanya dilakukan untuk mencapai target serap Bulog Sultra tahun ini sebesar 30 Ribu ton. Disisi lain, penyerapan juga dilakukan untuk mensukseskan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSA) beras di Sultra. “Realisasi sekarang (Januari  – April) sudah 2 ribu ton,” ungkap Sitti Mardati Saing, pekan lalu.

Itu sekaligus bertujuan untuk mensejahterakan petani lokal yang selama ini kesulitan memasarkan berasnya. Apalagi saat memasuki panen raya pada Mei setiap tahunnya. “Beras petani dengan kualitas medium dibeli dengan harga Rp 8.500 per kg atas sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET)” pungkasnya. (ags/kn)

Ketgam : Kepala Bulog Sultra, Siti Marda Saing (paling kiri) menyerahkan bantuan beras kepada warga prasejahtera di Sultra. (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

Tinggalkan Balasan