Liga 1 musim 2022/2023 Dimulai 27 Juli 2022, Sudah boleh Dihadiri Suporter?

KENDARINEWS.COM — Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 rencananya akan dimulai pada 27 Juli mendatang. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa BRI Liga 1 akan kembali dimulai pada pertengahan tahun ini.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Mochamad Iriawan

“BRI Liga 1 musim depan mudah-mudahan digelar pada 27 Juli 2022,” kata Iriawan dikutip dari Fin.co.id, Selasa, 19 April 2022.

Namun, sebelum itu akan terlebih dahulu digelar turnamen pramusim. “Sebelumnya ada pramusim. Apakah namanya Piala Presiden atau Piala Menpora atau yang lain kita lihat nanti,” sambungnya.

Namun pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyatakan bahwa rencana penyelenggaraan turnamen pramusim itu belum final.

Ia menuturkan, masih perlu ada pembicaraan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait, salah satunya PT Liga Indonesia Baru (LIB). Liga 1 2022-2023 tetap diisi oleh 18 klub dan tiga tim berstatus promosi dari Liga 2 2021.

Tiga tim promosi di Liga 1 musim depan adalah Persis Solo selaku juara Liga 2 2021. Lalu, Rans Cilegon FC serta Dewa United FC sebagai runner-up sekaligus tim peringkat tiga Liga 2 2021.

Pada musim lalu, PSSI menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Persija Jakarta keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Persib Bandung.

Sementara tiga klub lainnya harus terlempar dari persaingan kompetisi Liga 1 Indonesia dan turun kasta ke Liga 2, yakni Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh, dan Persela Lamongan.

Klub Liga 1 yang bertahan dari musim lalu adalah Persita Tangerang, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Persikabo 1973.

Ada juga Persib Bandung, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persik Kediri, Arema FC, dan Madura United.

Kemudian Persebaya Surabaya, juara bertahan Bali United, Barito Putera, Borneo FC, dan PSM Makassar.

PSSI dan PT LIB membuka wacana untuk kembali menghadirkan penonton ke stadion pada Liga 1 musim depan setelah pada musim lalu kompetisi terpaksa digelar secara tertutup karena kondisi pandemi COVID-19. (kn)

Tinggalkan Balasan