Disnaker – Bank Sultra Gelar Turnamen Liga Futsal May Day 2022

KENDARINEWS.COM – Sebanyak 12 tim dari Serikat Pekerja (SP), Serikat Buruh (SB), Federasi SP/BP, dan Konfederasi SP/PB di Sultra unjuk skill dalam Liga Futsal 2022 digelar Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnaker) dan Bank Sultra yang di gelar di Lapangan Futsal Plaza Kubra, Kamis (14/04/2022).

Ketua Panitia Liga Futsal 2022, Fauzi Basalamah mengatakan liga futsal dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar pekerja/buruh di Sultra.

Ketua Panitia Liga Futsal May Day 2022, Fauzi Basalamah tengah bersiap membuka even futsal, Kamis (14/04/2022). (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI NEWS)

“Liga futsal ini bertujuan untuk melatih dan membangun jiwa sportivitas sekaligus menjadi wadah bersinergi bersama untuk memulai serta berinovasi kembali membangun Indonesia bangkit dari dampak pandemi Covid-19,” ungkap Fauzi Basalamah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum AFP Sultra yang diwakili Waketum Samkaria Nugraha mengapresiasi pelaksanaan Liga Futsal 2022. Menurutnya, event yang dilaksanakan sangat baik untuk mendukung pencapaian visi misi organisasi melalui komunikasi yang efektif antar sesama pekerja.

“Tidak menutup kemungkinan melalui liga futsal ini bisa lahir atlit futsal terbaik. Kami akan pantau penyelenggarannya. Mudah-mudahan bisa melahirkan atlit futsal yang bisa mewakili Sultra baik diajang nasional maupun Internasional” kata Samkaria.

Sementara itu, Kepala Disnaker Sultra yang diwakili Sekretaris Hendra Iskandar menyambut baik pelaksanaan liga futsal 2022. Menurutnya even futsal antar pekerja merupakan bagian dari pembangunan keternagakerjaan dan pembangunan manusia di Sultra.

“Melalui liga futsal ini kita bisa meraih kemenangan dengan mengutamakan silaturahmi dengan penuh kegembiraan dan kekeluargaan,” kata Hendra.

Sekedar informasi, Liga Futsal 2022 dilaksanakan selama tiga hari sejak 15 – 17 April 2022. (KN)

Tinggalkan Balasan