Jemput Bola, Tim Vaksinator Kunjungi Graha Pena

KENDARINEWS.COM–Program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) sesuai Keputusan Pemerintah Pusat, dimulai sejak 12 Januari 2022. Vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu lebih dari enam bulan.

Untuk mencapai target Indonesia bebas covid, maka pelaksanaan vaksin dilakukan dengan berbagai cara yang salah satunya mendatangi warga door to door.

Pagi tadi, Selasa (12/4) di graha Pena Kendari, Tim Kesehatan Puskesmas Kemaraya di bawah komando dr. Widyowati juga melakukan penyuntikan vaksin dosis ketiga. Pesertanya kurang lebih 35 orang dengan jenis vaksin sinovac dan pfizer.

Dr. Widyowati mengatakan, Vaksinasi ini bertujuan sebagai pelindung diri atau antibodi dari bahaya penyebaran virus covid-19.

”Selain vaksin booster ada pula adek adek yang ikut vaksin dosis 2” katanya

Sebelum mendapatkan vaksin tambahnya, ada beberapa tahapan yang harus dipenuhi diantaranya proses screening atau pemeriksaan terlebih dahulu, apakah seseorang dalam kondisi fit atau tidak sebelum divaksin oleh tenaga kesehatan.

“Ini adalah upaya kami untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi salah satunya dengan cara jemput bola, seperti yang kami lakukan di kantor graha pena hari ini,” pungkas dr Widyowati.(KN).

Tinggalkan Balasan