Prof. Zamrun Firihu, Bertekad Majukan Sepakbola di Bumi Anoa

–Terpilih Nakhodai PSSI Sultra

KENDARINEWS.COM–Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S. Si.,M.Si.,M.Sc kini dipercaya menakhodai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2026. Rektro Universitas Halu Oleo (UHO) terpilih aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di salah satu hotel Kota Kendari pada Senin malam (28/3).

Ia bertekad memajukan sepak bola di bumi anoa dan sebagai langkah awal yang perlu dilakukan adalah melakukan konsolidasi dengan seluruh PSSI di tingkat kabupaten dan kota.

“Diawal ini, kota akan lakukan konsolidasi untuk pengurus baru. Nanti setelah ini tuntas, baru kita agendakan lagi untuk membuat program kerja,” kata Prof. Zamrun.

Dia menjelaskan, tentunya sepakbola di Sultra tak kalah jauh dengan sepakbola di provinsi lainya. Karenanya ini harus didorong agar bisa lebih maju lagi. Tapi perlu diketahui, dalam memajukan sepakbola juga perlu adanya kesolidan semua pengurus PSSI, bukan saja tongkat provinsi tetapi juga kabupaten dan kota.

“Karenanya kita bakal rampingkan struktur dulu. Setelah itu kita koordinasi dengan seluruh pengurus kabupaten dan kota. Langkah kita tak lain untuk secara bersama-sama memajukan sepakbola di Sulawesi Tenggara. Niatan tulus ini semoga di ijabah oleh Allah SWT, ” pungkasnya. (rah)

Tinggalkan Balasan