oleh

Mantapkan Dukungan, LO Dalle Efendi: Bangun Komunikasi dengan Parpol

-Politik-275 Dilihat

KENDARINEWS.COM — Dalle Efendi semakin mantap menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka Timur (Koltim). Putra daerah Koltim ini akan maju sebagai calon Wakil Bupati (Wabup). Sebagai upaya menyolidkan dukungan, pria berlatar belakang pengusaha di Jakarta ini terus membangun komunikasi dengan partai politik (Parpol).

“Untuk menambah dukungan parpol, kami terus melakukan pendekatan dan komunikasi terhadap pemimpin parpol. Alhamdulillah, responnya cukup baik, tinggal menunggu waktu saja. Sudah ada sinyal lampu hijau yang diberikan dari parpol-parpol,” kata Liaison Officer (LO) Dalle Effendi, Jumrin dalam keterangan resminya, Sabtu (26/3).

LO Dalle Effendi, Jumrin (Kemeja Putih) bersama pengurus Partai Demokrat saat menyerahkan berkas Calon Wabup Koltim.

LO Dalle Effendi, Jumrin (Kemeja Putih) bersama pengurus Partai Demokrat saat menyerahkan berkas Calon Wabup Koltim.

Jumrin menepis isu yang menyebut Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menarik dukungan parpol terhadap Calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati (Wabup) Koltim Dalle Effendi. Sejauh ini, pihaknya telah melakukan konfirmasi ke DPP Demokrat.

“Sebelumnya ada pemberitaan yang menyebut DPP Partai Demokrat menarik dukungannya terhadap Dalle Efendi. Itu tidak benar. Kami telah konfirmasi ke DPP Demokrat, dan DPP mengaku tidak pernah mengeluarkan surat penarikan dukungan atau pembatalan rekomendasi terhadap Dalle Efendi,” ungkap Jumrin.

Ia sangat menyayangkan isu tersebut. Menurutnya tindakan itu akan mencoreng nama baik Dalle Efendi dan citra demokrasi di bumi Kolaka Timur. Jumrin menyebut tindakan itu dilakukan oleh oknum maupun kelompok yang berusaha menggagalkan pemilihan Wabup Koltim.

“Sebagai LO, saya tidak akan tinggal diam. Masalah ini akan kami bawa ke ranah hukum. Oknum penyebar berita bohong itu akan kami laporkan,” tekannya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Koltim Jidon Barthimeus membantah Partai Demokrat menarik dukungan terhadap Dalle Efendi.

“Hingga saat ini DPC Demokrat Koltim belum menerima Surat Keputusan (SK) penarikan dukungan tembusan dari DPP. Sampai hari ini belum ada rekomendasi dari DPP yang menyebut dukungan Dalle Effendi telah ditarik,” katanya.

Olehnya itu DPC Demokrat Koltim, sambungnya, masih solid mendukung Dalle Effendi. Sesuai SK dukungan dari DPP Partai Demokrat yang telah diberikan sebelumnya.

“Kami masih intens berhubungan sama beliau (Dalle Effendi), upaya konsolidasipun kami lakukan. Namun jika memang benar adanya berita tersebut, ya kami di daerah tetap merujuk pada SK dari DPP,” terangnya.

Jidon menuturkan, sebelum menerima surat rekomendasi lain dari DPP, dukungan penuh dari Demokrat Koltim tatap dilakukan kepada Dalle Effendi. (c/ndi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed