Serang Rental PS, Lima Remaja Terancam Penjara

KENDARINEWS.COM — Remaja mestinya fokus belajar, persiapan menatap masa depan. Bukan melakukan aksi kriminal yang dapat berujung bui. Lima remaja di Kendari jangan dijadian contoh. Mereka ditetapkan sebagai tersangka karena ulahnya menyerangan rental Play Station (PS). Akibatnya, komplotan remaja ini kini terancam pidana 5 tahun penjara.

Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak mengatakan para pelaku berjumlah lima orang, melakukan penyerangan di rental PS milik korban bernama Wayan Suarbawa yang berlokasi di Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga. Pelaku rata-rata masih berstatus remaja. Yakni inisial, MR (17), DH (17), ST (19), RZ (20) dan JM (22).

“Para pelaku dikenakan pasal 170 KUHP subsider pasal 408 dan pasal 335 KUHP jontu pasal 55.56 KUHP dengan maksimal 5 tahun penjara,” kata Kompol Jupen Simanjuntak.

Lima remaja terancam 5 tahun penjara digelandang personil kepolisian atas kasus pengrusakan sebuah rental PS di jalan Saranani, Kendari. (MUHAMMAD AKBAR ALI)

Motif penyerangan diduga upaya balas dendam kepada seseorang yang mereka cari karena telah menganiaya rekan. Para pelaku mengira orang yang dicari sedang bermain game di dalam rental PS, namun ternyata yang diserang salah sasaran. Yang akhirnya mengakibatkan kerugian pemilik usaha rental PS sekitar Rp 8 juta.

“Barang bukti yang disita polisi 1 buah senjata tajam jenis sangkur panjang warna hitam beserta sarungnya, 1 buah ketapel busur yang gagangnya dibungkus dengan isolasi hitam dan karet berwarna orange, 1 buah mata busur yang terbuat dari besi dan ujungnya bergerigi, runcing dan bulu warna hijau. Serta 4 buah mata busur yang terbuat dan paku besi, ujungnya runcing tanpa bulu,” ujarnya.

Jupen menambahkan, sebelumnya para pelaku berkumpul di sebuah tempat di sekitaran Wua-wua, sambil meminum -minuman keras. Lalu beralih menggunakan sepeda motor secara beriring- iringan melakukan penyisiran mencari seseorang yang melakukan penganiayaan terhadap teman mereka. Saat melintas didepan rental playstation planet game, mereka melihat sejumlah orang sedang duduk dan mengira orang yang mereka cari ada di tempat tersebut.

“Secara spontan mereka langsung masuk ke dalam rental sambil membawa senjata tajam berupa parang dan busur kemudian melakukan pengrusakan secara membabi buta sehingga mengakibatkan dua buah TV dan satu bush etalase rokok milik korban rusak,” tandasnya. (b/ali)

Tinggalkan Balasan