Alvin Aka Wijaya Tunjuk Muhammad Rahim Sebagai Mandataris Karateker KNPI Muna

KENDARINEWS.COM–Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara, terus bergerak menguatkan simpul internal. Menyongsong penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) di Muna, Ketua DPD KNPI Sultra Alvin Aka Wijaya Putra menunjuk Muhammad Rahim sebagai Mandataris Karateker. Penunjukan tersebut sebagai bentuk persiapan pelaksanaan Musda KNPI Muna. Penyerahan SK penunjukan Mandataris Karateker tersebut bertempat di Sekretariat DPD KNPI Sultra, Minggu (20/2).

Muhammad Rahim (Kedua dari kiri) saat menerima SK penunjukan sebagai Mandataris Karateker pelaksanaan Musda KNPI Muna dari Ketua DPD KNPI Sultra Alvin Aka Wijaya Putra yang diwakili oleh Bendahara DPD KNPI Sultra Erwin Gayus (Kedua dari kanan). Foto: Muhammad Akbar Ali/ Kendari News

“Apresiasi dan terima kasih kepada ketua KNPI Provinsi Bung Alvin Akawijaya dan Sekertaris Muhamad Daulat yang telah mempercayakan kepada kami untuk memberi mandat melaksanakan Musda ke depan,” kata Mandataris Karateker Muhammad Rahim ditemui usai menerima SK DPD KNPI Sultra, Minggu (20/2).

Rahim mengatakan falam waktu dekat kan melakukan komunikasi dengan semua stakeholder termasuk kepada Pemerintah dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) terkait.

“Kita akan rapikan dulu struktur, kemudian komunikasi dengan organisasi kepemudaan (OKP). Serta, dalam perjalannya kita juga dalam waktu dekat ada kegiatan-kegiatan untuk mengembalikan semangat-semangat kepemudaan yang kemarin sempat hilang,” ujar Rahim.

Lanjut dia, adanya mandat karateker ini memanaskan kembali semangat-semangat pemuda yang ada di Kabupaten Muna termasuk di dalamnya semua OKP-OKP. Soal adanya KNPI versi lain, lanjut Rahim mengatakan pihaknya punya niatan untuk menyatukan KNPI di Kabupatan Muna.

“Insya Allah dalam waktu dekat atau setelah lebaran kita adakan Musda, sekali kami menekankan kepada pihak lain mari kita bersatu dalam semangat kepemudaan tanpa ada versi versi. Tentu saya ingin mengajak kepada kita semua bahwa momen kedepannya makin berat yakni bersama memerangi namanya hoaks hoaks dan radikalisme, ” tambahnya.

Rahim menambahkan, pemuda mesti mewarisi semangat Bung Tomo yaitu tidak perlu gontok-gontokan dalam berorganisasi atau ber-KNPI. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Saudara Adi Murat, mantan ketua KNPI sebelumnya yang telah banyak membawa perubahan dan kebersamaan yang tinggi di tubuh KNPI Muna. Komunikasi yang baik tetap akan dijaga agar pemuda yang ada bisa satu semangat, tanpa ada intrik politik.

“Dan terkait Musda siapapun bisa maju, silahkan saja. Semangat kepemudaan kita junjung, rekonsiliasi kepada teman-teman yang lain kita lakukan untuk membangun KNPI harmonis dan berkarakter di Kabupaten Muna,” tandasnya. (ali).

Tinggalkan Balasan