Ketahuan Edar Narkoba, IRT di Konut Ditangkap

KENDARINEWS.COM — Pengedar narkotika tidak hanya dilakoni kaum adam. Kini, bisnis haram ini mulai menarik perhatian perempuan. Baru-baru ini, tim Opsal Subdit II Diresnarkoba Polda Sultra menangkap seorang ibu rumah tangga (IRT) bernisial HA (35) atas dugaan keterlibatan jaringan peredaran narkotika jenis sabu. Wanita asal Konawe Utara (Konut) itu ditangkap di Jalan Poros Kendari-Konut tepatnya di Desa Tondowatu Kecamatan Motui.

Ilustrasi

Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman mengatakan penangkapan ini berawal informasi masyarakat. Disebutkan, adanya peredaran narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh terduga. Dari informasi itu, polisi lalu melakukan penyelidikan. “Setelah melakukan pengintaian, tim Opsnal melakukan penangkapan. Dari situlah, terduga mengaku menyimpan sebanyak 17 paket diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat brutto 10,32 gram. Setelah digeledah, ternyata benar,” kata Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman kepada Kendari Pos, Jumat (18/2).

Saat diinterogasi, tersangka mengaku memperoleh narkotika jenis sabu tersebut dari suaminya berinisial H. Dalam mengedarkan sabu, tersangka mengaku menawarkan narkotika jenis sabu dengan cara sistem bertemu langsung dengan konsumennya. “Tersangka dan barang bukti yang disita telah dibawa ke Mako Direktorat Reserse Narkoba, guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana paling singkat 6 tahun penjara dan paling lama 20 tahun. (c/ali)

Tinggalkan Balasan