Pacu Implementasi Proker, KOMHINDO Helat Rapim

KENDARINEWS.COM — Komunitas Manajemen Hutan Indonesia (KOMHINDO) menggelar rapat pimpinan (Rapim) terbatas sebagai langkah memacu implementasi program kerja (Proker). Rapat terbatas ini dipimpin langsung Ketua KOMHINDO, Prof. Dr. Ir. Aminuddin Mane Kandari, M.Si secara online, tanggal 16 Februari lalu. Rapat ini turut dihadiri Wakil Ketua Umum Dr. Ir. Sony Trison, S.Hut., M.Si., IPU (IPB), Sekretaris Jenderal La Ode Agu Salim Mando, S.Hut., M.Sc (UHO), wakil sekretaris Dr. Sitti Latifah, M.Si.F (Unram), dan Bendahara Dr. Lies Indriyani, SP., M.Si (UHO). “Rapat Terbatas dilaksanakan dengan tujuan memacu implementasi program-progam yang segera dilaksanakan tahun 2022 dengan harapan mendorong peningkatan kuantitas dan kualitas program kerja Komhindo khususnya mensukseskan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM),”ujar Sekjen KOMHINDO, La Ode Agus Salim Mando, S.Hut., kemarin.

Suasana rapat terbatas KOMHINDO yang dilaksanakan secara online. Tampak Ketua KOMHINDO, Prof Dr Aminuddin Mane Kandari, M.Si., (tengah, atas) serta para penggurus KOMHINDO.

Ketua KOMHINDO, Prof. Aminuddin Mane Kandari, menyampaikan terimakasih sekaligus mengapresiasi upaya yang diperankan Dr. Soni selaku wakil ketua untuk membesarkan KOMHINDO melalui Silaturahmi yang intensif dengan berbagai kolega di Kementerian RI. Terlebih berkolaborasi dalam implementasi program- program pada level nasional, khususnya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud ristek) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). “Saat ini hal penting dalam implementasi Program kerja (Proker) Komhindo yakni mengefektifkan kartu keanggotaan pengurus KOMHINDO masa bakti 2021-2023. Upaya ini sebagai kontrol sekaligus indikator dukungan membesarkan KOMHINDO secara kolektif utamanya dari Perguruan Tinggi, karena dengan kartu anggota iuran wajib dapat membantu roda organisasi khususnya dalam implementasi kegiatan baik kuantitas maupun kualitasnya, “bener Dekan FHIL UHO, Kamis (17/2) Menurut Prof Aminuddin, sangat penting mengingatkan para pengurus harian (PH) KOMHINDO bisa besar dan berkontribusi nyata kepada anggota, kepada masyarakat, bangsa dan negara kalau semua anggota kompak. Lebih lanjut dia menyampaikan apresiasi kepada Dr. Bokiraiya Latuamury, S.Hut., M.Sc. anggota KOMHINDO dari Unpatti sebagai editor Jurnal Makila yakni Jurnal Penelitian Kehutanan Universitas Pattimura yang telah mewujudkan kerjasama dengan KOMHINDO, dalam upaya memperoleh akreditasi Sinta.

Ia juga mengapresiasi Dr.Ir. Sitti Marwah, M.Sc sebagai anggota KOMHINDO sekaligus sebagai Ketua jurusan Kehutanan FHIL UHO yang telah menggelar kegiatan webinar menghadirkan Dirjen Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem sebagai pemateri dalam kuliah umum di hadapan sivitas akademika Jurusan Kehutanan di Aula FHIL beberapa waktu lalu, sekaligus menyerahkan proposal dukungan Pemilikan Hutan Pendidikan dari KLHK. Sementara itu, Wakil ketua KOMHINDO Dr. Soni Trison dari IPB University, menyambut baik arahan dari Ketua KOMHINDO, dan menyampaikan beberapa hasil silaturahminya dengan kolega-kolega di Kemendikbud ristek dan KLHK. Dimana pada 21 Februari 2022, KOMHINDO disetujui untuk bekerjasama dengan Kemendikbud ristek dan KLHK tentang Sosialisasi Kedaireka dalam Program Perhutanan Sosial. Disesi akhir, Dr. Sitti Latifah dari Unram selaku wakil sekretaris dan Dr. Lies Indriyani dari UHO selaku bendahara sangat setuju dan mengapresiasi Rapim terbatas yang telah dilakukan KOMHINDO. Karena merumuskan implementasi proker yang riil termasuk rencara launching kartu anggota yang sudah ditunggu-tunggu oleh anggota KOMHINDO di seluruh Indonesia. (rah/b)

Tinggalkan Balasan