PDIP Busel Bidik Delapan Kursi DPRD di 2024

KENDARINEWS.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Buton Selatan (Busel) mantap menatap pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang. Lima kursi parlemen milik “Banteng” di daerah itu yang diraih tahun 2014 lalu ditarget bertambah di 2024 mendatang.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini optimtis bisa meraih delapan kursi DPRD Busel di pemilu mendatang. Ketua DPC PDIP Busel La Ode Arusani mengatakan, perhelatan pemilu 2024 akan tersaji seru. Karena terdapat tiga agenda pemilihan dalam satu tahun; pilpres, pilcaleg dan pilkada. Ini merupakan momentum yang akan menguras banyak energi, dan pikiran.

Maka persiapan menuju kesana harus dilakukan mulai saat ini. “Sebagai partai pemenang, PDIP optimis bisa mempertahankan kejayaan 5 kursi. Di pemilu 2024 kami menargetkan bertambah jadi 8 kursi,” kata La Ode Arusani.

Menurutnya, target tersebut sangat rasional. Melalui strategi cerdik, dan terukur. Terlebih, didukung konsolidasi internal yang terus berjalan. Perekrutan calon anggota legislatif yang kredibel, yang siap bekerja optimal di semua tingkatan. “Kami punya basis massa yang kuat. Ditambah kekuatan kader militan yang terbukti jelas bekerja di lapangan, selalu menuai keberhasilan,” jelas Bupati Busel itu.

Ia menginstruksikan legislator perwakilan PDIP di DPRD Busel agar serius bekerja untuk rakyat. Hadir dalam suka maupun duka. Mengentaskan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, sebagai bentuk bahwa PDIP kukuh tanpa pamrih hadir membersamai rakyat dalam kondisi apapun. “Instruksi tersebut juga berlaku bagi semua kader. Mulai tingkat DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting. Karena kekuatan PDIP lahir dari dorongan besar masyarakat. Kepercayaan tersebut adalah amanah yang harus dibalas dengan tanggung jawab dengan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Arusani.

Selain itu, kata dia, pembenahan struktur partai dari hulu hingga hilir terus dioptimalkan. Memastikan seluruh komposisi partai terisi dengan baik. Termasuk secara berkala memberikan stimulan motivasi kepada kader agar semangat bekerja di lapangan tak memudar. Strategi tersebut untuk menghidupkan mesin partai. Sehingga saat bekerja di lapangan, semangat juang merealisasikan misi maupun program partai konsisten terawat. (ali/b)

Tinggalkan Balasan