Demokrat Sultra Identifikasi Kader Pembelot, Sanksi Diputuskan DPP

Politik

KENDARINEWS.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sultra telah mengidentifikasi kader-kader yang mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat. Sanksi bagi pengurus partai berlambang mercy di Sultra itu diputuskan Desan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang mengatakan telah mengetahui kaderkader yang masuk lingkaran kubu Moeldoko saat KLB di Deliserdang. Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu tak mau membeberkan nama-nama kader Demokrat yang disinyalir masuk lingkarang KLB. Yang jelas, kata dia, mereka adalah elite DPC Demokrat di Wakatobi, Muna, Buton Utara dan Konawe Utara.

Soal sanksi, kata dia, DPD tidak punya wewenang untuk memberikan sanksi. Apalagi sampai memecat. Itu adalah domain DPP. Yang jelas, kata dia, persoalan ini telah disampaikan ke DPP. Nama-nama yang teridentifikasi ikut KLB telah diserahkan ke DPP.

“Status keanggotaan mereka di partai ditentukan oleh DPP. Kami di daerah tidak berwenang memecat kader. Jadi kami serahkan sepenuhnya ke pusat seperti apa keputusannya,” kata Muhammad Endang.

Pada prinsipnya, katanya, belum ada kader yang ikut KLB dipecat dari Demokrat. Mereka masih dalam proses di DPP. Tunggu saja keputusannya.(ali/b).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *