Minibus Terbakar di Poros Wongko-Wamengkoli Buteng

Hukum & Kriminal

KENDARINEWS.COM — Sebuah minibus merah terbakar di jalur poros Wongko-Wamengkoli (Dekat Kantor Bupati Buteng) Rabu (23/2) sekitar pukul 10.40 wita. Kepala Satpol PP-Damkar Buteng melalui Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelematan, Muh. Safrulan mengatakan, pasca mendapat laporan langsung menurunkan tim dan berhasil memadamkan api. “Ada 7 anggota Damkar dan 1 unit mobil tadi kita terjunkan ke lokasi kebakaran,” ucapnya.

Terkait kerugian, Safrulan belum bisa mencapai 50 jutaan ke atas. “Dilihat dari mobil yang mengalami kebakaran tadi. Hanya saja, kalau untuk kerusakan mobil sendiri, bisa dikategorikan rusak parah,” ungkapnya.

Naja (49), salah satu warga Lombe yang menyaksikan awal kejadian menturkan awalnya ia melihat sebuah mini bus terhenti di tepi jalan. Lalu tiba-tiba sopir keluar dari kendaraan sambil berlari.

“Tadi waktu sopirnya keluar dari mobil ada percikan api di bawah mobil. Waktu saya lihat banyak yang menetes di jalan. Dan mobil tersebut langsung menepi secara tiba-tiba. Spontan, seorang sopir keluar sambil berlari,” ujarnya saat di temui dilokasi kejadian.

Naja menduga mini bus yang terbakar mengangkut bahan bakar minyak. Hal itu setelah ada ledakan apalagi mobil cepat sekali terbakar. “Saya curiga begitu, kayaknya ada bahan bakar yang dimuat. Namun itu, masih ungkapan saya. Yang jelas, saya lihat apa yang terjadi di depan mata saya,”tutupnya. (rudi).

Tinggalkan Balasan