Dikbud Sultra Dukung Pembentukan Forum Vokasi

Edukasi
La Ode Fasikin, (dua dari kiri, depan) mendampingi MKKS Kota Kendari saat MoU dengan BLK Kota Kendari.

KENDARINEWS.COM—Program pembentukan Forum Vokasi yang dirancang oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Kendari, direspon positif pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) SMK, La Ode Fasikin.

Menurutnya, pembentukan Forum Vokasi sangat bermanfaat dalam peningkatan kualitas dan kuantitas SMK. Karenanya, forum ini akan menjadi wadah yang efektif, bisa melahirkan gagasan-gagasan yang cemerlang, terkait pengembangan SMK menjadi lebih maju.

“Pastinya Dikbud sangat mendukung penuh berbagai program positif yang dilakukan oleh MKKS SMK Kota Kendari. Kami siap memberikan akses seluas-luasnya bagi organisasi ini melakukan berbagai program kerjanya, selama itu untuk kepentingan kemajuan SMK menjadi lebih baik,” ungkap La Ode Fasikin, Minggu (21/2).

Diakuinya bahwa selain mengandalkan MKKS, banyak hal yang bisa dilakukan untuk pngembangan SMK. Tentunya berbagai program unggulan juga menjadi target prioritas. Salah satunya mengenjot sekolah agar bisa menciptakan prodak unggulan di masing-masing jurusan.

“Kami terus menekankan hal tersebut karena SMK memang harus seperti itu. Bagaimana bisa menghasilkan produk yang bernilai ekonomis. Siswa SMK dilatih bisa bekerja secara terampil dan profesional,” paparnya.

Tentu hal itu harus didukung dengan pembelajaran yang berkualitas karena untuk menghasilkan siswa yang berkompeten haruslah dimulai dari pembelajaran yang baik, agar bisa melahirkan generasi yang cerdas dan inovatif. Dikbud Sultra sedang menyiapkan semua itu, mulai dari pelaksanaan pembelajaran yang baik dan lainnya.

Ia pun berharap dengan berbagai program kerja yang telah dirancang, semuanya bisa berjalan efektif. SMK harus bisa menjadi superpower yang melahirkan tenaga kerja yang berkompeten.

“Harapan kami segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik. Saya mengingatkan pada seluruh stakeholder yang terlibat, mari kita bekerja secara profesional, maksimal, dan tersistematis. Agar segala usaha dan upaya yang dilakukan bisa terealisasikan dengan baik, untuk peningkatan SMK menjadi unggul dan maju,” tutupnya. (Ilw/b)

Tinggalkan Balasan