Menangkan Figur di Pilkada, PAN Berjuang Perluas Basis Suara

Politik

KENDARINEWS.COM — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra terus berjuang memenangkan figur yang diusung di pilkada tujuh kabupaten. Kader partai berlambang matahari terbit itu diminta mempererat soliditas dan menjaga basis-basis suara agar tak terpecah.

Abdurrahman Shaleh

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, konsolidasi kekuatan pendukung dan simpatisan terus dikokohkan menyambut pemungutan suara. Di satu sisi, para kader di tujuh daerah pilkada, kata dia, harus konsisten bekerja memperluas lumbung-lumbung suara.

“Kerja selama kurang lebih dua bulan, kami menghimpun kekuatan dukungan pemilih. Analisa melalui perhitungan politik yang paripurna, kami sangat yakin kandidat dukungan PAN, akan menjadi kampiun di hari pemungutan suara nanti,” kata Abdurrahman Shaleh kepada Kendari Pos, Jumat (5/12).

Persiapan lainnya, kata dia, anggota DPRD dari PAN di masing-masing daerah pilkada, memastikan pendukungnya saat pilcaleg untuk memilih pasangan calon yang diusung partai. Ini bagian dari kekuatan besar, untuk memudahkan meraih kemenangan. Selain itu, saksi di setiap TPS yang akan ditugaskan saat hari pencoblosan sudah siap. Mereka berasal dari kader PAN.

“Persiapan sudah sangat matang. Semua komponen partai bekerja optimal. Termasuk jalinan koordinasi dengan partai koalisi lain berjalan tertib dan sehat. Keyakinan menjuarai pilkada untuk kandidat usungan di tujuh daerah sangat tinggi. Optimisme itu, seumpama mentari menyingsing di waktu pagi,” tandas ketua DPRD Sultra dua periode itu. (ali/c).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *