Pemprov Target Pertahankan WTP

KENDARINEWS.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengoleksi 10 raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam LHP LKPD. Tahun 2024 ini, Pemprov Sultra kembali menargetkan meraih dan mempertahankan predikat WTP, tentunya melalui peningkatan kualitas penyusunan LKPD Pemprov Sultra. Target itu diungkapkan Sekda Sultra Asrun Lio.

Menurut Sekda Asrun, raihan opini WTP ke-10 pada Juni tahun 2023, tidak lantas membuat Pemprov Sultra berpuas diri. Sebaliknya, semakin giat meningkatkan kualitas pelaporan dan tata kelola keuangan pemerintah daerah yang transparan dan akuntabel.

“Ikhtiar menuju tata kelola pemerintahan dan keuangan yang akuntabel dan transparan adalah komitmen yang teguh dari Pemprov Sultra. Hal ini juga sejalan dengan upaya BPK RI yang mengusung tema Entry Meeting Pemeriksaan LKPD dan Koordinasi Pemeriksaan LKKL dan LKPD tahun 2023, dengan menegakkan nilai-nilai independensi, integritas, dan profesionalisme,” jelas Sekda Asrun Lio kepada Kendari Pos, Selasa (12/3/2024).

Sekda Asrun Lio menambahkan selain mencapai target untuk mendapatkan opini WTP, yang lebih penting adalah menjaga semangat baik dari semua pihak yang terlibat dalam sistem pengelolaan dan pelaporan keuangan. Tujuannya agar terus bekerja dan berkomitmen sehingga good governance dan clean government dapat terwujud melalui kualitas pelaporan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

“Selain fokus mempertahankan WTP, yang terpenting juga adalah menjaga sistem pengelolaan dan pelaporan keuangan. Termasuk komitmen bersama agar good governance and clean goverment dapat diwujudkan melalui kualitas pelaporan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel,” pungkas Sekda Asrun Lio. (kn)

Tinggalkan Balasan