Kodam XIV/Hasanuddin Backup Pam Pemilu di Sultra

KENDARINEWS.COM–Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal sepekan. Semua stakeholder bersiap untuk mensukseskan pesta demokrasi tahun ini termasuk dari unsur TNI. Di Sultra, Korem 143/Halu Oleo memastikan keamanan pemilu tetap terjaga.

Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo, Brigjen TNI Ayub Akbar memastikan keamanan menjelang Pemilu di Sultra tetap dalam keadaan kondusif. Sebagai bentuk antisipasi, pihaknya akan diback personil dari Kodam XIV/Hasanuddin.

“Sudah ada personil cadangan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Tapi mudah-mudahan semua bisa berjalan aman dan sampai saat ini informasi yang saya dapat belum ada indikasi tentang hal yang menonjol semua relatif aman,” kata Jenderal Ayub.

Ayub Akbar menegaskan kepastian kemanan menjelang pemilu tak lepas dari persiapan pihaknya jauh hari sebelumnya.

“Kita sudah jauh hari sudah menyiapkan personil dan sudah berkordinasi dengan instansi terkait seperti dengan Polda, KPU Bawaslu dan stakeholder lainnya untuk memastikan Pilpres (Pemilihan Presiden) berjalan lancar dan sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kesiapan lainnya, pihaknya juga telah melaksanakan gelar pasukan yang diikuti seluruh personil TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) di Pelataran Eks MTQ.

“Sesuai arahan dari Panglima TNI semua pihak diminta untuk mendukung dan menjaga kemanan dan ketertiban pelaksanaan pemilu,” ungkapnya.

“Kita juga sudah menggelar apel pasukan secara bersamaan dengan kepolisian untuk mengecek kesiapan akhir sebelum mereka berangkat ke tempat tugas mereka masing-masing yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sultra,” pungkasnya. (Kn)

Tinggalkan Balasan