Branding Konawe Kota Padi, Harmin Ramba Dapat Dukungan DPRD

KENDARINEWS.COM–Langkah Pj Bupati Harmin Ramba yang menggagas program City Branding Konawe sebagai Kota Padi, mendapat dukungan dan apresiasi dari DPRD Konawe.

Bahkan DPRD Konawe meminta agar program tersebut, tidak hanya menjadi sekadar slogan semata. Tetapi, harus diwujudkan dalam aksi nyata.

Penegasan itu dikemukakan Wakil Ketua II DPRD Konawe, Rusdianto, kemarin. Ia mengatakan, Konawe selama ini memiliki citra positif sebagai daerah penghasil padi terbesar di Sultra. Dengan demikian, gagasan City Branding Konawe kota Padi, harus semakin memperkuat identitas Konawe tersebut. Serta, membawa manfaat nyata bagi masyarakat maupun dampak positif bagi perekonomian daerah.

“Jadi jangan hanya slogan saja. Kita ingin slogan dapat diwujudkan guna mendorong Konawe sebagai daerah yang lebih maju,” ujar Rusdianto.

Ketua DPC PDIP Konawe itu menuturkan, program City Branding Konawe kota Padi, harus bersifat inklusif. Dalam artian, melibatkan seluruh elemen masyarakat Konawe. Rusdianto menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab), masyarakat maupun pihak swasta dalam rangka memberdayakan potensi lokal Konawe agar lebih berkembang.

“Masyarakat harus dilibatkan dalam pembentukan program City Branding Konawe kota Padi. Dengan demikian, mereka merasa memiliki kontribusi atas program itu. Ini akan menjadi modal penting dalam memperkuat citra Konawe sebagai Kota Padi,” imbuhnya. (adi/kn).

Tinggalkan Balasan