Viral Pesta Rokok Sinte, 5 Siswi SMA di Kendari Diperiksa Polisi

KENDARINEWS.COM– Tindakan tidak terpuji dilakukan 5 siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bahkan aktivitas kelimanya yang diduga pesta miras dan menghisap rokok jenis Sinte viral di medsos.

Pihak kepolisian pun bergerak cepat menjemput dan memeriksa kelima siswi pada Sabtu (27/1).

Kasat Narkoba Porlesta Kendari, AKP Bahri membenarkan telah melakukan pemeriksaan terhadap kelimanya.

“ Sabar ya, karena saat ini kami sedang lakukan pendalaman, meminta keterangan pelaku dan sejumlah saksi dan kami juga menunggu orang tua mereka untuk dimintai persetujuan guna dilakukan tes urin di BNN,” papar AKP Bahri

Kendati demikian Bahri mengungkapkan, jika pihaknya tidak dapat melakukan proses pidana terhadap Siswi SMA tersebut. Sebab, pihaknya tidak menemukan adanya barang bukti.

“Kepada kelimanya akan dilakukan pembinaan saja, karena ini mungkin hanya ke soal etika, sebab mereka masih sekolah. Terkait tes urin nantinya jika positif mungkin bakal dilakukan rehabilitasi saja ,” katanya

Hasil pemeriksaan dan dari pengakuan kelimanya, rokok Sinte atau yang dikenal juga dengan istilah tembakau gorila, diperoleh dari seorang wanita yang dibeli dengan harga Rp 15 ribu perlinting.

Namun pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak yang berkompoten melakukan uji Laboratorium, untuk memastikan jenisnya. “Untuk yang menjual tembakau ini kita masih lakukan pengejaran, tim masih di lapangan,” tandasnya.(kn)

Tinggalkan Balasan