La Ode Darwin Kantongi Dukungan Dua Parpol Maju Pilkada Muna

KENDARINEWS.COM–Langkah politik La Ode Darwin benar-benar membuat peta perpolitikan di Kabupaten Muna Barat (Mubar) kian dinamis. Ia kini mengantongi dukungan dua parpol; Golkar dan Demokrat.

Meski dukungan masih sebatas surat tugas, namun ia optimis Parpol itu akan mengusungnya di Pilkada Mubar. Bakal Calon Bupati Mubar, La Ode Darwin menuturkan surat tugas dua parpol yang ia pegang karena parpol menilai dirinya paling serius untuk berlaga di Pilkada.

Apalagi ia mengaku sudah setahun ia menemui warga dan menyerap aspirasi yang bakal menjadi visi misi saat kampanye Pilkada. Darwin mengatakan, dukungan parpol menjadi syarat utama bagi setiap orang yang ingin bertarung dalam pesta demokrasi. Maka dari itu rekomendasi ini menjadi hal yang sangat penting dalam menatap pilkada 2024 Mubar.

“Alhamdulillah saya sudah terima surat penugasan dari dari DPP Golkar dan DPP Demokrat. Ini adalah langkah awal yang semakin menambah semangat perjuangan kami,” ujar Darwin.

Keteguhan Darwin selama setahun intens menemui warga, adalah ikhtiar untuk bertarung memenangkan pilkada 2024. Surat tugas Parpol, kata dia, berisi instruksi untuk konsolidasi untuk memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024. Khusus surat tugas Golkar, ia mengaku diminta melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Golkar tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, serta desa/keluarahan.

Juga melaporkan pelaksanaan perintah ini secara periodik (sebulan sekali) kepada Ketum Golkar melalui Waketum Korbid Pemenangan Pemilu DPP Golkar, serta melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Agung Darma mengatakan La Ode Darwin diberi surat tugas untuk mempersiapkan diri tarung Pilkada Mubar. Agung menambahkan, Demokrat menargetkan 5 kursi DPRD Mubar di Pilcaleg.

“Sehingga, harapan kita nanti untuk mengusul calon bupati tidak ketergantungan dengan partai lain. Untuk bisa mengusul sendiri, mini￾mal memiliki 4 kursi dewan,” pungkasnya. (ahi/kn)

Tinggalkan Balasan