813 Putra Putri Sultra Bersaing jadi Prajurit TNI AL

KENDARINEWS.COM–Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari menggelar seleksi pendaftaran Bintara dan Tamtama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL). Seleksi kali ini diikuti 810 putra-putri se Sulawesi Tenggara (Sultra), yang lolos validasi dan administrasi.

Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, (membelakang) saat memberikan wejangan kepada 813 calon prajurit TNI AL yang lolos seleksi tahap awal

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, mengatakan bahwa proses seleksi ini bakal melalui dua tahapan, yang pertama, tahap seleksi administrasi, dan tahap kedua adalah seleksi kesehatan

“ Ketentuan seleksi disini adalah sistem gugur dan akan diumumkan langsung,” kata Kadir Mulku, Kamis kemarin (4/1)

Ia mengaku proses seleksi akan dilakukan secara transparansi. Bagi peserta yang tidak lolos, diberikan kesempatan untuk bertanya soal alasan mereka gugur. Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti kesamptaan jasmani baterai A, B, dan C.

“Baterai A mencakup lari 12 menit, B melibatkan pull up, sit up, dan shuttle run, sementara baterai C melibatkan renang sejauh 25 meter. Peserta yang lolos akan melanjutkan seleksi lanjutan di Makassar,” katanya.

Orang nomor 1 di Pangkalan TNI AL Kendari itu menjamin, proses seleksi ini akan transparansi dan bebas pungli. (ani)

Tinggalkan Balasan