Malam Ini, KI Sultra Gelar Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

KENDARINEWS. COM-Tahapan E -Monev Keterbukaan Informasi Publik di Sultra saat ini, telah masuk pada tahap akhir yaitu awarding. Di mana, e-monev dimulai awal Juni 2023 tahap sosialisasi, pengisian kuisioner (SAQ), verifikasi, visitasi dan presentasi.

Untuk e-monev tahun 2023,di bagi 3 kategori yaitu monev tinggkat OPD lingkup Provinsi Sultra, PPID kab/kota dan PPID Penyelenggara Pemilu.

Penanggung jawab e-monev yang juga Kordiv Kelembagaan, Andi Ulil Amri menjelaskan, KI Sultra telah fokus menyelesaikan e-Monev tahun ini. Dimana hasil dari monev yang diikuti Badan Publik, Lingkup OPD Provinsi Sultra, PPID Kab/Kota se-Sultra dan penyelenggara pemilu.

“Ini menjadi titik awal kami, untuk memontret sejauh mana keterbukaan informasi publik di Sulawesi Tenggara dalam 3 kategori badan publik,” ungkap Andi Ulil Amri dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/12/2023).

Lanjut dia, ini menjadi momentum untuk memastikan keterbukaan informasi publik ada di level mana: informatif, cukup informatif atau tidak informatif.

“Malam ini, Senin (11/12/2023) bertempat di Hotel Grand Azizah Convetion Kendari, kami gelar malam keterbukaan kepatutan informasi publik,” imbuhnya. (KN)

Tinggalkan Balasan