Korem 143/HO Siap Amankan Pemilu 2024

KENDARINEWS.COM–Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo (HO), Brigjen TNI Ayub Akbar memastikan seluruh personilnya siap menjaga dan mengawal keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut Jenderal Ayub, jaminan keamanan dan kelancaran pemilu merupakan tugas yang akan diemban TNI/Polri.

“Kita pastikan tidak ada keributan (saat Pemilu 2024). Kita sudah petakan daerah yang rawan. Kita upayakan kedekatan misalnya sudah ngopi bareng dengan tokoh masyarakat, bahkan dengan preman. Kita sentuh hati mereka, jangan sampai mereka buat ribut jangan sampai timbul permasalahan,” ungkap Jendral Akbar, kemarin.

Meski sudah memetakan beberapa kawasan yang rawan saat pemilu, Jenderal Ayub enggan menyebut titik lokasinya. Yang jelasnya kata dia, pihaknya selalu siap dan siaga dalam menghadapi kemungkinan buruk saat pemilu.

Disisi lain, ia memastikan seluruh jajarannya bersikap netral atau tidak memihak pada salah satu calon peserta pemilu termasuk partai politik (Parpol).

“Netralitas TNI adalah harga mati. Tugas TNI hanya memastikan pemilu berjalan dengan aman dan lancar sehingga nantinya bisa melahirkan pemimpin bangsa kedepannya,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan