PC IAI Kolaka Timur, Apoteker Sarankan Asas Aqulity Before The Law

KENDARINEWS.COM — Asas equality before the law adalah asas di mana setiap orang tunduk pada hukum peradilan yang sama.Di tegaskan dalam Dalam Pasal 27 ayat (1) UUD RI 1945 secara tegas telah memberikan jaminan bahwa. Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya.

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi Regulasi, Advokasi dan Aset PC IAI Kolaka Timur
Apoteker, Candra Adpian menyampaikan, oknum dokter yang diduga melakukan kekerasan kepada Apoteker tentu menjadi atensi bersama bahwa tidak pembenaran dengan segala tindakan yang dilakukan ini sejalan Asas Aqulity before the law yang kita pahami bersama.

“Kami sangat mengapresiasi atas gerakan cepat yang dilakukan Kapolres Kendari Kombes pol M. Eka Fathurrahman beserta jajarannya yang telah menangkap dr. Ershanty Rahayu Safitrines Yasin (31) pemilik Apotek Medikatama atas dugaan tindakan penganiayaan terhadap karyawan sendiri yang bekerja sebagai Apoteker bernama Zarah Sagita Tawulo ( 25 ),” kata Candra Adpian, Kamis, (7/12).

Korban melaporkan tersangka setelah dianiaya dan disekap seharian di apotek Medikatama yang berada dijalan Malik Raya , Kelurahan korumba , Kota Kendari pada Kamis, 30 November 2023.

dr. Ershanty Rahayu Safitrines Yasin disangkakan pasal 351 ayat (1 ) KUHP dengan Pidana Penjara paling lama 2 tahun 8 bulan. (bds) “Mengajak teman untuk tetap solid mengawal kasus ini sampai putusan berkekuatan hukum tetap Inkracht Van Gewijsde,” imbuhnya. (kus)

Tinggalkan Balasan