Kepala Daerah se-Sultra Bersatu Teken Pakta Integritas Netralitas ASN

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak seluruh Kepala Daerah menandatangani pakta integritas netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Acara ini bertujuan untuk memastikan bahwa ASN di Bumi Anoa secara bersama berkomitmen untuk menjaga netralitas dan profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Seremoni tersebut digelar melalui sosialisasi kebijakan netralitas ASN, deklarasi, penandatanganan pakta integritas netralitas ASN lingkup pemprov Sultra, kabupaten/kota se- Sultra dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Claro Kendari, Rabu (15/11).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menegaskan, seluruh ASN tentu harus netral. Hal ini merujuk pada data pemilihan pada tahun 2019, Sultra peringkat kedua pelanggar netralitas ASN secara nasional. Karena itu, saat ini seluruh kepala daerah secara bersama telah menandatangani pakta integritas dan pembacaan ikrar netralitas ASN.

“Penandatanganan pakta integritas ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan ASN fokus pada tugas pokoknya tanpa ada tekanan dari pihak manapun. Aksi ini merupakan langkah positif dalam menjaga netralitas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di seluruh wilayah se Sulawesi Tenggara,” tegasnya. (b/rah)

Tinggalkan Balasan