Kukuhkan Pengurus KKBB, Ini Harapan Pj Bupati Burhanuddin

KENDARINEWS.COM–Penjabat (Pj) Bupati Bombana mengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Buton Bombana (KKBB) di pelataran eks MTQ Bombana, kemarin (8/10). Ramsi, Kepala Dinas Perhubungan Bombana didapuk menjadi ketua KKBB.

Pengukuhan KKBB dihadiri Sultan Buton ke-40 La Ode Izat Manaarfa, Tenaga Ahli Utama Staf Kepresidenan, Ali Muchtar Ngabalin, Senator DPD RI Amirul Tamim dan bakal calon anggota DPR RI Umar Arsal dan Ruslan Buton, serta Forkopimda.

Burhanuddin mengapresiasi dan menghormati pembentukan KKBB. Dia mengatakan kehadiran KKBB akan melengkapi kerukunan lainnya, yang akan menopang dan membantu roda kemajuan pembangunan Bombana.

“Bombana ini didiami banyak suku-suku di Indonesia. Seolah cerminan etnis Nusantara, semua suku hampir ada. Tugas saya merangkai semua ini, menyatukan pandangan menjadi sebuah kekuatan yang indah seperti pelangi. Hidup damai dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Bombana,” tandasnya.

Sementara itu, Ali Muchtar Ngabalin berpesan agar generasi muda Buton di Bombana terus memperjuangkan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Apalagi anggaran Inpres yang nilainya triliun rupiah untuk bisa dimanfaatkan bagi generasi muda.

“Bagi anak-anak mudah kita yang tamat sekolah SMA seg – era laporkan agar mereka bisa melanjutkan demi mewujudkan SDM unggul,” tuturnya.

Sementara itu, Ramsi mengaku siap mengemban amanah selaku ketua. KKBB merupakan Kerukunan Keluarga Buton yang tinggal dan berdomisili di Bombana untuk mempererat hubungan tali persaudaraan dengan mengedepankan falsafah Kesultanan Buton. (idh/kn)

Tinggalkan Balasan