Harmin Garansi Tiga Hari Lunasi Tunggakan Gaji PPPK, Ini Katanya

KENDARINEWS.COM–Pemkab Konawe masih menunggak pembayaran gaji PPPK guru, tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga teknis yang terangkat sebagai ASN ditahun 2023. Tunggakan gaji PPPK selama beberapa bulan tersebut, jika diakumulasikan mencapai Rp 19 Miliar.¬†

Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba berkomitmen untuk membayar tunggakan gaji PPPK itu. Harmin telah mengultimatum pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, agar secepatnya segera melunasi gaji PPPK Konawe.

“Termasuk gaji 13-nya PPPK, kita akan bayarkan. Harus lunas sampai terhitung periode Oktober 2023. Saya sudah perintahkan OPD terkait untuk bayar. Kalau masih tidak mau bayar, saya akan evaluasi kepala OPD-nya,” tegas Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, Senin (2/10).

Pj Bupati Harmin menyebut, dari hitungan pemkab, tunggakan gaji PPPK Konawe yang harus dibayarkan mencapai Rp 19 Miliar. Ia mengingatkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe, agar tidak bermain-main dengan persoalan gaji PPPK. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra itu berkelakar, pemkab harus mendahulukan pembayaran gaji PPPK ketimbang membiayai sejumlah proyek fisik di Konawe.

“Tidak boleh kita main-main dengan pembayaran gaji PPPK. Saya beri waktu kepada pimpinan OPD terkait, dalam waktu tiga hari kedepan, tunggakan gaji PPPK Konawe harus lunas,” bebernya. (adi/kn)

Tinggalkan Balasan