Dr Patris: Jaksa Harus Profesional dan Berintegritas

KENDARINEWS.COM– Sikap dan sifat Profesional dan berintegritas harus melekat dalam diri seorang jaksa. Sebagai penegak hukum, jaksa harus berlaku adil dalam mengambil dan menimbang putusan tanpa pandang bulu. Siapa pun yang terbukti bersalah harus dijerat hukum

Moral itu disampaikan Kepala Kejaksanaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. Patris Yusrian Jaya SH MH saat menerima kunjungan jajaran manajemen Kendari Pos Senin (18/9).

Dalam pandangannya, jabatan hanyalah simbol dan setiap individu akan dimintai pertanggungjawaban, baik di dunia maupun di akhirat.

“Semangat spiritual dalam bekerja menjadi pusat dari pelayanan hukum yang terbaik, karena di mata tuhan, tidak ada tempat untuk berbohong,” ujarnya. Jazirah Sultra kata Dr. Patris Yusrian Jaya, memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah terutama di sektor pertambangan dan pariwisata.

Namun, pengelolaan SDA ini memiliki konsekuensi besar, baik positif maupun negatif. Oleh karena itu, pengawasan yang ketat menjadi esensial untuk memastikan pengelolaan SDA berada dalam koridor regulasi yang tepat sehingga memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi komitmen Kejati dalam menjalankan tugas dalam penegakkan hukum. Kendari Pos siap memberikan dukungannya terhadap kerja-kerja kejaksaan di Sultra. Sebab tantangan di era erupsi ini, masyarakat sangat mudah terpengaruh oleh beragam informasi dari media sosial.

Masyarakat sering kesulitan membedakan antara fakta dan berita hoaks. Untuk mengatasi tantangan ini, Kendari Pos berkomitmen untuk terus berinovasi tanpa mengurangi kualitas pemberitaannya. Irwan Zainuddin berharap bahwa sinergi antara Kendari Pos dan Kejati Sultra akan terus terjaga dan kuat. Sinergi ini penting dalam upaya bersama membangun daerah, dengan fokus pada peningkatan kualitas sajian informasi yang jauh dari berita hoaks, sesuai dengan tagline Kendari Pos. (kn/abd)

Tinggalkan Balasan