Warga Kendari Bakal Terima Bantuan Beras Gratis, Ini Syaratnya

KENDARINEWS.COM–Warga Kendari ketiban rejeki lagi. Pemerintah dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan pangan gratis. Di Kendari terdapat sekitar 21 ribu calon penerima bantuan beras cadangan pemerintah , syaratnya penerima harus dari kalangan tidak mampu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan, bantuan beras gratis ini bersumber dari pemerintah pusat.

“Berdasarkan hasil rapat yang dipimpin Bapak Presiden RI, Perum Bulog diinstruksikan untuk segera melaksanakan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk pemberian bantuan pangan beras. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dijatah sebanyak 10 kilogram beras,” ungkap Abdul Rauf, kemarin.

Guna mensukseskan program tersebut, saat ini pihaknya tengah membangun kordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk menginventarisir calon penerima agar penyalurannya bisa tepat sasaran.

Selain bantuan beras, pemerintah juga merencanakan akan memberikan bantuan berupa daging ayam 1 kg, telur ayam 10 butir, setiap bulan selama tiga bulan berturut-turut dalam rangka mengatasi masalah stunting. 

“Penerimanya ditentukan oleh pusat. Bagi masyarakat yang tercover bantuan ini akan dihubungi oleh pendamping bantuan dari Kemensos termasuk dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). (ags/kn)

Tinggalkan Balasan