Polda Sultra Bersama Pemkab Konsel dan Mubar Sepakat Kerjasama Peningkatan SDM

KENDARINEWS.OM–Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menandatangi (Mou) kerja sama Assessment Center Polri bersama Pemkab Konawe Selatan dan Muna Barat. Acara penandatanganan kesepakatan ini digelar di Aula Dachara pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beni Kuspriandono, S.I.K., M.H. Turut hadir dalam peristiwa bersejarah ini adalah para Kabag di lingkungan Biro SDM Polda Sultra serta perwakilan dari pemerintah kabupaten Konawe Selatan dan Muna Barat.

Kombes Pol Danang Beni menyampaikan pentingnya peran sumber daya manusia (SDM) dalam suksesnya sebuah organisasi. “Dalam setiap organisasi, sumber daya manusia memiliki peran yang krusial dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. SDM bukan hanya sekadar elemen, melainkan kunci kesuksesan seluruh organisasi,” ujar Kombes Danang.

Terutama dalam konteks Polri, keberhasilan sebagai organisasi publik yang fokus pada pelayanan masyarakat sangat bergantung pada ketersediaan dan kualitas SDM.

Assessment Center Polri, yang sudah terbentuk sejak tahun 2009 di tingkat pusat Mabes Polri dan telah dilaksanakan di berbagai tingkatan Polda, merupakan alat ukur yang handal dan objektif dalam menilai kompetensi individu. “Assessornya sudah tersertifikasi oleh lembaga sertifikasi profesi (LSP), sehingga menjamin kualitas proses penilaian,” tambah Kombes Danang Beni.

Prestasi lain yang diraih oleh Assessment Center Polri adalah akreditasi kategori A dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN). Ini menegaskan pengakuan atas kelayakan dan kompetensi penyelenggaraan penilaian yang dilakukan oleh Assessment Center Polri.

Kerja sama ini mencerminkan komitmen penuh Biro SDM Polda Sultra, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, dan Pemerintah Kabupaten Muna Barat dalam memajukan kualitas SDM yang berkualitas dan profesional. Dengan langkah ini, diharapkan tercipta sinergi yang berdampak positif bagi penyelenggaraan tugas dan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik dan efektif. (kn)

Tinggalkan Balasan