Jadi Inspektur Upacara Peringatan HDKD ke-78 Kemenkumham, Silvester: Insan Pengayoman Harus Jaga Kehormatan, Profesional dan Berintegritas

KENDARINEWS.COM–Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Sejumlah pejabat hadir dalam upacara tersebut. Seluruh insan Kemenkumham Sultra juga antusias mengikuti upacara.

Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan Ham (Menkumham), Yasonna H Laoly mengungkapkan, tema diangkat dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun ini adalah

“Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”. “Tema ini dimaknai, sebagai upaya merefleksikan semangat Insan Pengayoman Kemenkumham seluruh Indonesia, untuk selalu memberikan pengabdian terbaik dari dan berkualitas. Itu salah satu bentuk bakti kita untuk mendukung semangat Indonesia maju,” ungkap Silvester.

Silvester menambahkan, insan Pengayoman harus senantiasa menjaga kehormatan, bersikap profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kemenkumham.

“Insan pengayoman telah menunjukkan aksi nyata yang progresif. Namun, perlu saya ingatkan kembali, bahwa kita jangan sampai terlena serta cepat merasa puas. Terus jaga integritas dan lahirkan inovasi, untuk menghadirkan pelayanan lebih baik lagi ke depan,” harapnya.

Tak hanya terkait introspeksi dalam peningkatan tugas pokok dan fungsi Kemenkumham, dia juga menyoroti tentang pentingnya bekerja dengan cara baru yang kreatif dan inovatif. Di usia yang sudah menginjak 78 tahun, sudah selayaknya Kemenkumham lebih berkualitas dalam memberikan pelayanan publik

“Pertahankan prestasi yang telah diraih. Teruslah pikirkan cara baru dengan berbagai terobosan kreatif dan inovasi, untuk memberikan kemudahan dalam bekerja dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Termasuk keberlanjutan program atas rencana yang telah ditetapkan,” pesan Yasonna lagi sebagaimana dibacakan Kakanwil Kemenkumham Sultra.

Dalam momentum istimewa ini, dia berharap tidak ada lagi penyalahgunaan tugas dan wewenang. Tidak ada lagi perilaku pegawai yang melanggar disiplin kode etik, dan melanggar hukum.

“Bangunlah citra positif. Hiasi kementerian ini dengan berbagai prestasi dan capaian positif,” harapnya.

Dia menambahkan, dalam mengabdikan diri sebagai aparatur negara di jajaran Kanwil Kemenkumham, pada dasarnya, Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga masyarakat mengawasi setiap kerja yang dilakukan, sekecil apapun itu, semua terus dipantau.

“Mengembalikan kepercayaan publik tidaklah mudah. Maka pertahankan dan terus tingkatkan, kepercayaan masyarakat dengan berkinerja baik, beretika, profesional serta berintegritas,” imbuhnya. (rah/kn)

Tinggalkan Balasan