Kompetisi Karya Jurnalistik MediaMIND 2023

KENDARINEWS.COM–Mining Industry Indonesia (MIND ID) sebuah BUMN holding industri pertambangan Indonesia menggelar kompetisi karya jurnalistik dengan tema “memberi nilai tambah #untuk Indonesia”.

Corporate Communication Manager PT.Antam Tbk, Arifah Dewi Mashitoh mengatakan kompetisi ini momen penting untuk memberikan informasi kepada publik terkait industri tambang mengelola sumber daya alam yang memberi nilai tambah lebih bagi Indonesia

“Apalagi menjelang HUT RI pada 17 Agustus 2023, jurnalis dapat berbagi informasi positif tentang suatu industri dapat memberi nilai tambah,” ujarnya dalam sosialisasi MIND ID di Swiss Bell Hotel, Kamis (2/8), kemarin.

Mining Industry Indonesia (Mind Id) beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT.Bukit Asam Tbk, PT.Freeport Indonesia, PT.Inalum (Persero), dan PT.Timah Tbk. Arifah menjelaskan banyak potensi yang bisa dijadikan acuan bagi para jurnalis dalam kompetisi karya jurnalistik ini.

“Silakan teman-teman jurnalis untuk menulis apa yang dapat mengedukasi masyarakat tentang PT.Antam sebagai perusahaan yang tidak hanya mengolah dan memproduksi nikel tetapi juga emas dan bauksit,” ujarnya.

Sementara itu, Corporate Communication Mind ID, Pratiwa Dyatmika mengatakan kemampuan para jurnalis di Kota Kendari dan Sultra pada umumnya untuk dapat bersaing menghasilkan produk jurnalistik yang baik terbuka luas.

“Saya yakin melalui MediaMIND 2023, para pewarta di Kota Kendari dapat mengedukasi masyarakat soal programprogram pemerintah yang dilakukan oleh MIND ID,” ujarnya.

Tim LKBN Antara, Andes Lukman mengatakan kompetisi karya jurnalistik sudah kedua kalinya digelar MIND ID. Periode kompetisi dimulai 24 Juli-14 September 2023.

“Tahun sebelumnya hadiah kompetisi sebesar Rp170 juta, maka tahun 2023 ini disediakan hadiah sebesar Rp300 juta,” pungkasnya. (din/kn)

Tinggalkan Balasan