Hari Ini Surya Paloh Pimpin Orientasi Caleg NasDem Sultra

KENDARINEWS.COM–Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NaSdem) bertandang ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (30/7). Kedatangan orang nomor 1 di NasDem itu disambut langsung pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra Kery Saiful Konggosa, Tina Nur Alam, Siti Gyona Nur Alam, Abdul Azis, Siska Karina Imran, Adi Jaya Putra, beserta rombongan lainnya. 

Kery Saiful Konggoasa dengan gaya khasnya mengenakan jaket biru dan topi rimba hitam. Setibanya di Bandara Halu Oleo Kendari, Bupati Konawe itu menyalami Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh sembari mengucapkan selamat datang di Bumi Anoa (Julukan Provinsi Sultra). 

“Kedatangan Bapak (Surya Paloh) sebuah kesyukuran besar yang sekian lama dinanti-nanti oleh kader NasDem,” kata Kery Saiful Konggoasa sembari bersalaman dengan Surya Paloh. 

Usai bincang-bincang hangat di ruangan VIP Bandara Halu Oleo, Surya Paloh bersama rombongan langsung menuju Hotel Claro Kendari untuk mengikuti serangkaian kegiatan sambutan DPW NasDem atas kedatangan petinggi DPP. 

Kery Saiful Konggoasa menuturkan, kedatangan Surya Paloh di Sultra membawa energi besar untuk memenangkan NasDem di Pemilu 2024.

“Kami sangat bangga untuk kesekian kalinya Surya Paloh bertandang ke Sultra. Tentu, kesempatan sangat penting, khususnya bagaimana mendengarkan arahan langsung dari Pak Surya Paloh,” kata Kery Saiful Konggoasa. 

Bakal Calon Gubernur Sultra 2024 itu berharap, seluruh kader NasDem dan simpatisan agar antusias mengikuti seluruh kegiatan konsolidasi DPW NasDem bersama Surya Paloh. 

“Kegiatan inti akan digelar besok (Hari ini, red),” tandas Bupati Konawe dua periode itu. 

Sementara itu, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sultra La Ode Tariala mengatakan, kunjungan Ketua DPP NasDem Surya Paloh dalam rangka orientasi para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD tingkat Provinsi hingga Kabupaten 17 Kabupaten dan Kota se Sultra. 

“Pak Surya Paloh akan membawakan pidato khusus untuk memberikan pemahaman kepada kader khususnya bacaleg yang bertarung di Pemilu 2024. Dengan muara memenangkan NasDem,” kata La Ode Tariala, Minggu (30/7). 

La Ode Tariala optimistis NasDem Sultra meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Hal itu didukung dengan komposisi bacaleg andal dan struktur yang berkualitas. 

Menurutnya, pengalaman Pemilu 2019 lalu, memberikan dampak positif yang konstruktif bagi NasDem. Selain itu, sambung Tariala, di Pilkada 2018 juga memberikan angin segar, karena berhasil memenangkan Pemilihan Gubernur dalam hal ini Gubernur Ali Mazi selaku Ketua DPW NasDem Sultra saat ini. 

“Kami optimis di Pemilu 2024, NasDem bisa merebut pucuk pimpinan DPRD Sultra dan juga tingkat 17 Kabupaten dan Kota,” pungkas La Ode Tariala. (ali/kn). 

Tinggalkan Balasan