Gerindra Optimis Mengulang Sukses Dulang Kursi Terbanyak di DPRD

KENDARINEWS.COM— Kader partai Gerindra telah mampu meraih 5 kursi di DPRD Kolaka pada pemilu 2019 lalu. Partai besutan Prabowo Subianto saat itu menjadi partai yang terbanyak mengirimkan legislatornya ke Parlemen Kolaka. Sehingga, kursi ketua DPRD Kolaka saat ini dijabat oleh kader Gerindra.

Di pemilu 2024 mendatang, Partai Gerindra optimis dapat mengulang kesuksesan di Bumi Mekongga. Sekretaris DPC Gerindra Kolaka, Zulkarnain mengungkapkan, pada pemilu 2024 nanti pihaknya berupaya mengirimkan kadernya untuk kembali menduduki kursi Ketua DPRD.

“Di Kabupaten Kolaka ini ada empat dapil. Di setiap dapil kami upayakan ada kader kami yang berhasil mendapatkan kursi. Bahkan ada dapil yang kami targetkan bisa meraih minimal dua kursi. Yang jelas kami upayakan minimal lima kursi ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

Dengan melihat pengalaman serta bakal calon legislatif (Baleg) yang akan bertarung di pemilu 2024 nanti, maka Zulkarnain optimis Gerindra dapat kembali mempertahankan kursi ketua DPRD. Untuk itu, pihaknya selalu mengingatkan para Baleg Gerindra untuk bekerja maksimal agar target tersebut dapat terealisasi.

“Periode 2014-2019 itu Gerindra mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Kolaka. Bahkan di periode 2019-2024 ini, kursi Ketua DPRD itu dijabat oleh kader Gerindra. Jadi, kami selalu pengalaman mengirimkan banyak kader ke parlemen dan kami optimis kursi ketua DPRD nanti itu bisa kami pertahankan,” pungkasnya. (fad/kn)

Tinggalkan Balasan