Memprihatinkan, RKB SDN 2 Baruga Rusak Berat

KENDARINEWS.COM–Tiga Ruang Kelas Belajar (RKB) di SD Negeri 2 Kendari rusak berat. Kondisi plafon ruangan sudah rapuh dan berpotensi ambruk. Bukan hanya itu, dasar bangunan juga diduga mengalami penurunan. Kondisi itu sangat berbahaya karena rawan roboh dan menimpa murid. 

Merespon kondisi RKB yang sudah tidak layak digunakan, Ketua Komisi III DPRD Kendari Rajab Jinik meninjau langsung ke lapangan. Dirinya kaget, RKB yang rawan roboh masih digunakan pihak sekolah dalam menggelar aktifitas belajar mengajar. 

“Memang sudah tidak layak lagi diperuntukkan buat anak-anak kita. Karena kita cek palfonnya sudah rusak, bahkan berpotensi roboh. Kami sarankan untuk sementara pada RKB itu tidak dilaksanakan belajar mengajar karena membahayakan murid, ” ungkap Rajab Jinik, kemarin. 

Karena rusak berat, lanjut dia, dirinya meminta Pemerintah Kota Kendari segera melaksanakan perbaikan karena sangat membahayakan keselamatan peserta didik. 

“Posisnya itu sangat mengkhawatirkan. Dalam waktu dekat itu kita pastikan roboh. Kami harap (Pemkot Kendari) segera melaksanakan revitalisasi. Bisa lewat DAK (Dana Alokasi Khusus). Kami minta dilakukan revitalisasi besar besaran. Atau jika perlu dirobohkan saja yang sudah lama dan dibangun dengan gedung baru, ” ungkap Rajab Jinik. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala SD Negeri 2 Kendari, Hj. Djasni berharap Pemerintah segera melaksanakan perbaikan terhadap RKB yang sudah rusak parah. Pasalnya, RKB yang ada saat ini sudah tidak representatif untuk digunakan murid dan guru dalam proses belajar mengajar. 

“Totalnya ada tiga RKB yang rusak, kami harap bisa diperbaiki atau dibangun gedung baru sehingga anak anak bisa aman dan nyaman belajar. Kami khawatir kalau menggunakan gedung ini nanti roboh dan menimpa murid,” pungkasnya. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan